Saat Gelar Penyampaian Visi Misi Cagub Jatim, Situasi Mendadak Kisruh

by

Polres Trenggalek – Suasana Menjadi ramai dan tidak terkendalinya ketika adanya massa dari pendukung calon gubernur Jatim yang ingin menghentikan orasi kampanye dari salah satu pasangan lainya, mereka masuk dan meneriaki dengan kata -kata uang bikin panas telinga yang mendengarkan dari pasangan yang menggelar orasi didepan para pengikutnya dalam langkah menuju kursi gubernur jawa Timur 2018 nantinya.

 

 

Dengan berusaha menenangkan massa yang bersitegang, sejumlah Polisi diturunkan guna melerai massa. Kegiatan penyampaian Visi dan Misipun sempat dihentikan demi keamanan calon Gubernur Jatim, karena masa dari pihak lain yang tidak setuju dengan penyampainya. Menuntut acar kegiatan dihentikan dan dibubarkan, tuntutan ini menimbulkan protes dari pasangan lainnya sehingga timbul bentrok fisik diantara kedua kubu yang masing -masing mengidolakan calon gubernur Jatim uang mereka elukan. Menurut uang disampaikan salah satu Personel Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Sarwanto yang pada saat kejadian berada dilokasi, Senin ( 29/01 ).

 

 

” Pokoknya tidak adanya persetujuan dengan dilakukanya orasi penyampaian visi dan Misi pada saat salah satu pasangan lainya menggelar acara. Sedangkan disisi lain sudah adanya hak masing -masing calon untuk menyampaikan visi dan misi menurut jadwal yang telah ditentukan KPU. Itu penyebab kejadian sempat berhentinya kampanye yang dilaksanakan kemarin sore, ” tambah Bripka Sarwanto Personel Polsek Pule Polres Trenggalek.

 

 

Kejadian diatas bukanlah kejadian yang sebenarnya, semua sudah diseting dalam pelaksanaanya. Itu merupakan simolasi yang dilakukan dalam rangkaian Operasi Mantab Praja 2018 guna pengamanan situasi selama pelaksanaan Pilkada di Jatim aman. Yang diawali dari permasalahan yang diperkirakan muncul pada setiap pentahapan dalam Pilkada dengan penyelesaian secara hukum digambarkan dalam simolasi latihan Operasi Mantap Praja 2018. Yang kebetulan tokoh berperan sebagai calon gubernur Jatim yang melakukan kampaye dengan penyampaian visi, misi tidak lain dari Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH, MH yang dengan gaya bahasanya mengajak pendukungnya untuk mengantar menjadi gubernu Jatim dalam pertarungan Pilkada.

 


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.