Sinergitas TNI Dan Polri Kuat Rakyat Aman

by

Polres Trenggalek – Kegiatan kunjungan dengan stakeholder lainya dikecamatan Pule dilaksanakan Waka Polsek Pula Polres Trenggalek  Ipda Sanusi, SH dengan kendaraan yang disopiri anak buahnya Bripka Saiful Anwar. Dalam kunjunganya ke Koramil Pule 0806/10 diterima anak buah Kapten Rohmad Karim yang pagi itu sedang persiapan dalam penyambutan Pimpinanya dari Kodim Trenggalek, Senin ( 29/01 ).

 

 

Sinergitas dan soliditas TNI dan Polri harus senantiasa terjaga dalam rangka  mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini juga diperkuat dengan organisasi yang terstruktur dari pusat hingga ke tingkat Desa, Jelas Waka Polsek Pule Polres Trenggalek

 

 

Menurut penuturan yang disampaikan Wali Polsek Pula Polres Trenggalek Ipda Sanusi, kerjasama TNI dan Polri tidak hanya pada bidang keamanan, namun juga bidang-bidang yang lain dalam mengawal program pemerintah khusuwnya dalam bidang ketahanan pangan.

 

 

Seperti dicontohkan dalam implementasi sinergitas para tingkat desa, pada pendistribusian bantuan pupuk dan benih tanaman dari pemerintah perlu pengawalan TNI dan Polri sehingga dapat tersalurkan kepada masyarakat. Dengan demikian tidak terjadi penyelewengan dan penyimpangan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

 

 

Tidak hanya itu, kekompakan juga terlihat saat aparat TNI dan Polri membantu masyarakat korban bencana alam. Seperti pada penanganan kejadian tanah longsor yang terjadi baru – Baru ini di desa Jombok, tidak lepas dari sinergitas antar TNI dan Polri dalam peranya membantu masyarakat, tambah Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi.

 

 

“Kerjasama itulah yang senantiasa harus dijaga sehingga terwujud masyarakat yang aman dan sejahtera”, ungkap Waka Polsek Pule.

 


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.