Wakapolsek Pogalan Menjadi Pembina Upacara di SMKN 1 Pogalan untuk memupuk Jiwa Nasionalisme Pelajar

by

Polres Trenggalek – Tak dapat dipungkiri semangat jiwa nasionalisme pada sebagian pelajar mulai sedikit terkikis. Era globalisasi menjadi salah satu pemicu semakin memudarnya jiwa nasionalisme pada sebagian generasi penerus bangsa.

Untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme pada generasi muda Polsek Pogalan Polres Trenggalek aktif dalam melakukan pembinaan pelajar yaitu menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah baik tingkat SD/MI sampai tingkat SMA/ MA/ SMK.

Seperti yang dilakukan Wakapolsek Pogalan Polres Trenggalek Iptu Kaelani menjadi pembina upacara di SMKN 1 Pogalan Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, upacara diikuti oleh Kepala  SMKN 1 Pogalan Dra Sriatiningsih, para Guru, Pegawai tata Usaha dan siswa-siswi SMKN 1 Pogalan berjumlah 1.600 orang, Senin (29/01).

Sebelum membaca amanatnya Wakapolsek Pogalan menekankan kepada para pelajar agar menghargai jasa-jasa pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya dalam merebut kemerdekaan. Dengan kedisiplinan dan keseriusan dalam mengikuti upacara bendera karena merupakan hal yang mendasar untuk memupuk jiwa nasionalisme terhadap para pelajar.

“Dengan adanya kegiatan Upacara Bendera yang dilaksanakan rutin setiap hari Senin ini dapat memupuk jiwa nasionalisme terhadap para pelajar ” ujar Iptu Kaelani.

Selanjutnya Iptu Kaelani menyampaikan kepada seluruh siswa  tentang disiplin berlalu lintas, bijak dalam bermedsos dan penyalahgunaan Narkoba. Tak lupa pula Wakapolsek Pogalan juga menghimbau kepada seluruh pelajar untuk selalu patuh serta berbakti kepada Orang tua dan menjalani hidup dengan berpikir positif.

Setelah menjadi pembina upacara bendera, Wakapolsek bersama kepala sekolah dan para guru SMKN 1 Pogalan melakukan ramah tamah dan foto bersama. Di acara tersebut, Wakapolsek mengajak kepala sekolah dan para guru untuk selalu mengawasi perkembangan perilaku siswa-siswinya saat jam sekolah.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.