Budaya Tertib Lalin Sejak Dini Bripka Amin Azhari Ingatkan Para Pelajar

by

Polres Trenggalek – Dalam menjaga keseimbangan penertiban berlalu-lintas  Polsek Munjungan Polres Trenggalek laksanakan teguran simpatik bagi pengendara sepedah motor yang tidak tertib memakai helm. Bukan urusan yang mudah menghadapi masyarakat pinggiran untuk sadar tertib berlalu-lintas. Upaya sosialisai juga sering dilakukanan oleh kepolisian di setiap event pertemuan acara warga bahkan dilingkungan lembaga pendidikan sangat sering. Merubah tabiat kebisaaan warga pelosok harus dengan sentuhan pendekatan yang khusus.

Langakah refresif juga sangat rawan emosional dilingkungan masyarakat pedesaan. Dengan alasan bepergian yang tidak jauh hanya lingkup pelosok kampung, itulah yang jadi senjata kebiasaan warga enggan untuk memakai helm. Polsek Munjungan Polres Trenggalek tidak bosan bosannya terus dan selalu akan mengingatkan betapa pentingnya keselamatan. Selasa pagi 30/1/18, Saat pergelaran anggota polsek melaksanakan pos pagi di simpang tiga MTSN I Munjungan Bripka Azhari sengaja hentikan anak-anak pelajar supaya tertib berlalu-lintas dengan kelengkapan helm demi keselamatan . “Tolong anak-anak, keselamatan adalah hal yang paling utama maka dari itu, ayo mulai sekaranga kita tertib pakai helm nak” ujar BripkaAmin  Azhari.

Dilema tugas di pelosok pinggiran bagi anggota Kepolisian sangat komplek dengan dihadapkan tabiat masyarakat yang bertentangan dengan peraturan yang berlaku. Kearifan lokal pastilah harus kita hormati dan junjung tinggi. (red/is)


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.