Demi Keselamatan Waka Posek Tegur Pasangan Muda – Mudi Tidak Pakai Helm

by

Polres Trenggalek –  Guna menumbuhkan kesadaran diri akan pentingnya memakai helm dalam mengendarai sepeda motor, Waka Polsek Durenan Polres Trenggalek Ipda Kusnun tegur sepasang muda – mudi yang mengendarai sepeda motor  tanpa memakai helm. “ ini Salah satu wujud upaya meningkatkan kesadaran berlalu lintas,”imbuh Waka Polsek.

Dengan simpatik Waka Polsek Durenan menegur dan memberi himbauan tentang pentingnya helm untuk keselamatan, lebih lanjut ia mengingatkan Sesuai dengan UU  Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan jalan. Setiap orang yang mengemudikan Sepeda Motor dan Penumpang Sepeda Motor wajib mengenakan helm yang memenuhi standar nasional Indonesi.

“Saya sering  memberi teguran, agar pengendara sepeda motor maupun penumpang sepeda motor wajib memakai helm saat berkendara di jalan raya. Selain ketentuan yang ada di UU lalu lintas, Helm merupakan alat untuk pelindung kepala dari benturan jika terjadi laka lantas,”terang Ipda Kusnun..

Dengan demikian bisa di simpulkan bahwa masyarakat masih kurang memahami pentingnya keselamatan berlalulintas, sebagai contoh tidak menggunaaan helm pada saat berkendara sepeda motor. yang lebih parahnya lagi orang tua kurang pengawasan terhadap anak, dikarenakan memperbolehkan memakai kendaraan bermotor meski tau anaknya tidak mempunyai SIM dan belum waktunya mengendarai sepeda motor.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.