Rapat Kecil Tiga Pilar Desa Nglebo Ciptakan Kamtibmas

by

Polres Trenggalek – Dalam rangka untuk menciptakan keamanan dan ketertiban didesa Nglebo dan wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek tiga pilar Desa Nglebo melaksanakan rapat kecil untuk membahas berbagai hal di tingkatan desa, hal itu untuk mengetahui segala persoalan yang ada desa serta untuk menemukan solusinya.

Seperti yang dilakukan oleh tiga pilar Desa Nglebo Kecamatan Suruh pada pagi ini Selasa (30/01) mengelar rapat koordinasi bertempat di Balaidesa Nglebo untuk membahas dan mengantisipasi terjadinya bencana alam serta berbagai permasalahan lingkungan yang paling menonjol saat ini, dan mengajak warga untuk selalu menjaga, memelihara, meningkatkan keamanan dan ketertiban.

Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Ari Muryadi dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa dalam mensinergikan peran Tiga Pilar Desa Nglebo harus memegang beberapa prinsip yang harus dilaksanakan secara bersama-sama yaitu komunikasi intensif, transparansi, sinergi yang harmonis, kesetaraan dalam penyelesaian masalah, komitmen mewujudkan kamtibmas dan membangun kemitraan agar terciptanya wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek yang aman dan kondusif.

“Mari kita bangun kebersamaan demi terciptanya keamanan dan ketertiban didesa Nglebo serta kita harus meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam mengingat saat ini telah tiba musim penghujan dan kondisi geografis Desa Nglebo dan wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek terdiri dari pegunungan sehingga sangat rawan akan terjadinya bencana alam,” ucap Aiptu Ari Muryadi.

Bhabinsa Desa Nglebo Serda Purwito dalam kesempatan tersebut mengingatkan perangkat desa Nglebo agar trasparan dalam pengelolaan Dana Desa Tahun 2018, serta meminta kepada Tiga Pilar untuk menyamakan persepsi mengenai pengelolaan Dana Desa agar tidak terjadi penyimpangan.

“Anggaran harus sesuai dengan prosedur, Perencanaan APBDS, Monitoring Pelaksanaan, Evaluasi, Pelaporan dan pertanggung jawaban Dana Desa,” kata Serda Purwito.

Dalam akhir rapat koordinasi tersebut Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Ari Muryadi meminta kepada Kepala Desa dan perangkat Desa agar setiap diadakan rapat koordinasi selalu melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa supaya ada sinergitas dan kemitraan dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta menyelesaikan berbagai permasalahan dan persoalan yang terjadi didalam masyarakat.

Saat ditemui ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH mengatkan sangat mendukung dengan langkah langkah yang ditempuh oleh tiga pilar Desa Nglebo untuk membangun kebersamaan dan sinergitas kemitraan dengan melakukan kegiatan bersama dan selalu melaksanakan rapat koordinasi secara bersama sama.

“Semoga kebersamaan yang dibangun oleh tiga pilar Desa Nglebo bisa dilakukan juga oleh tiga pilar tiga pilar Desa yang ada diwilayah Kecamatan Suruh,” kata AKP H Yasir.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.