Muspika Kampak dan Intansi Terkait Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang Dipimpin Langsung oleh Kapolres Trenggalek dalam rangka Penanganan Bencana Alam Tanah Longsor

by

Polres Trenggalek – Bertempat di Aula Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek, Kapolres Trenggalek memimpin rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka penanganan bencana alam tanah longsor di Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak, Rabu(31/01).

Sudah kita ketahui bersama bahwa telah terjadi bencana alam tanah longsor di jalur Kampak Munjungan tepatnya di kawasan hutan blok Watu Kembang masuk Desa Ngadimulyo  Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Memasuki pecan kedua ini progress pembersihan material di lokasi longsor sudah berjalan dengan baik namun masih belum maksimal hasilnya dikaranekan kendala teknis maupun non teknis.

Mengingat akses jalan tersebut merupakan jalur utama yang menghubungkan kecamatan Kampak dan Kecamatan Munjungan perlu percepatan dalam melakukan pembersihan material longsor agar akses jalan bisa segera digunakan untuk memperlancar terutama distribusi bahan kebutuan pokok dari dan menuju kecamatan Munjungan.

Senada dengan hal diatas, langkah nyata ditunjukkan Kapolres Trenggalek AKBP DIDIT BAMBANG WIBOWO. S, S.I.K, M.H. dengan menggelar rapat koordinasi lintas sektoral  dalam rangka Penanganan Bencana Alam Tanah Longsor  yang dihadiri Muspika Kampak, Dongko dan Munjungan serta seluruh instansi terkait untuk membahas langkah konkrit  guna mempercepat proses pembersihan material longsor yang selama ini dinilai masih belum  maksimal.

Hasil dari rapat koordinasi ini akan dijadian pedoman dan petunjuk bagi seluruh peserta rapat untuk membantu mempercepat pembersihan material tanah longsor sehingga akses jalan bisa segera dibuka kembali.

“Kegiatan  ini bertujuan untuk  mencari solusi terbaik tanpa tendensi apapun, Polres Trenggalek akan selalu membantu sepenuhnya terkait bencana alam yang terjadi di wilayah hukum Polres Trenggalek” ujar Kapolres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.