Patroli Motor Sasar Jalan Alternatif, Demi Wilayah Hukum Yang Aman dan Kondusif

by

Polres Trenggalek_Patroli merupakan salah satu cara Kepolisian untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus antisipasi kerawanan daerah terhadap gangguan keamanan.

Mengingat pentingnya hal tersebut maka Polsek Dongko Polres Trenggalek gencarkan patroli beranting dengan menggunakan kendaraan Roda dua, yang mana untuk menyasar wilayah ataupun medan yang sempit dan sulit.

Seperti yang dilakukan oleh Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Muryanto bersama Bripka Didik Suseno saat melaksanakan patroli ke arah Desa Salamwates menuju perbatasan Kecamatan Munjungan. Rabu 31/1/2018.

Tampak untuk mencapai lokasi, petugas patroli harus rela menempuh ruas jalan yang tak beraspal dan berbatu.
Namun hal yang demikian tidak mengurangi semangat personil Patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek. Ditemui saat sela kegiatan Aiptu Muryanto mengatakan dengan patroli menggunakan roda dua di jalur alternatif yang sempit ini guna memudahkan dalam melihat kondisi akses jalan menuju Kecamatan Munjungan. Karena jalur utama Kampak-Munjungan masih belum bisa dilewati pasca kejadian bencana alam tanah longsor, ucapnya.

Sementara di konfirmasi pada tempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan “perlu diketahui sesuai dengan rekayasa lalu lintas bahwasanya akses jalan Desa Salamwates Kecamatan Dongko merupakan akses jalan berangkat dari Kecamatan Munjungan menuju ke arah Trenggalek, dan jika dari arah Trenggalek menuju Kecamatan Munjungan melewati jalan Desa Pandean Kecamatan Dongko,” terangnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menambahkan kegiatan anggota ini hanya semata untuk menyerap aspirasi warga terkait Keamanan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah jalur alternatif tersebut,” tukas Kapolsek dengan tiga balok emas dipundak ini.

“Kami hanya ingin memberi rasa aman dan nyaman, khususnya yang berada di daerah jalur alternatif, sehingga kami terjunkan anggota untuk patroli guna memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.