Totalitas Dalam Bertugas, Anggota Polsek Bendungan Terima Kenaikan Pangkat Pengabdian

by

Polres Trenggalek – Hari ini merupakan hari yang paling bahagia bagi Ipda Sukardi, bagaimana tidak, hari ini anggota Polsek Bendungan ini menerima anugrah kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari pangkat yang semula Aiptu (Bintara) menjadi Ipda (Perwira). Hal tersebut tak lepas dari dedikasi dan integritasnya selama mengabdi sebagai anggota Polri tanpa cacat.

Upacara Korp Raport pemberian kenaikan pangkat pengabdian dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.k., M.H. di halaman Mapolres dan diikuti oleh pejabat utama, Kapolsek pengurus cabang Bhayangkari dan seluruh personel Polres Trenggalek. Rabu (31/01)

Dalam amanatnya, menyampaikan bahwa kenaikan pangkat pengabdian pada dasarnya merupakan kenaikan pangkat yang diberikan secara selektif sebagai wujud penghargaan karena jasa pengabdiannya secara maksimal dengan dedikasi tinggi dan kinerja optimal. Menyandang pangkat lebih tinggi maka bertambah pula tanggungjawab dalam tugas.

“Tidak semua anggota bisa memperoleh kenaikan pangkat pengabdian ini. Ada beberapa syarat yang harus terpenuhi. Salah satunya adalah tidak pernah melakukan pelanggaran sekecil apapun.” Ungkap AKBP Didit

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Didit mengucapkan selamat kepada Ipda Sukardi dan berpesan meskipun kurang 5 bulan lagi memasuki masa purna tugas, hendaknya tetap semangat dan meningkatkan kualitas kerja.

“Selamat kepada Ipda Sukardi. Dipundak saudara selain terpasang tanda pangkat baru, pada hakekatnya terpikul beban dan tanggung jawab yang lebih besar pula. Tetap semangat dan terus berkarya” ucap AKBP Didit dihadapan peserta upacara.

Sementara itu, kabagsumda Polres Trenggalek, Kompol Siti Munawaroh, S.H., menerangkan, untuk memperoleh kenaikan pangkat pengabdian ada beberapa syarat yang harus terpenuhi diantaranya telah mengabdi selama 32 tahun tanpa cacat, memiliki penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya, berusia minimal 57 tahun dan tidak pernah melakukan pelanggaran selama berdinas.

“Ikut berbangga, anggota Polres Trenggalek yang memperoleh kenaikan pangkat pengabdian. Ini menunjukkan dedikasi dan integritas yang bersangkutan selama berdinas sangat baik” jelas Kompol Siti Munawaroh.

Lebih lanjut, Kompol Siti Munawaroh berharap prestasi dua orang anggota Polres Trenggalek ini dapat dijadikan sebagai contoh dan teladan bagi anggota yang lain untuk bekerja lebih keras membangun Polri yang lebih profesional.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.