Tak Kenal Waktu, Bhabinkamtibmas Satu Ini Juga Sambang Desa di Malam Hari

by

Polres Trenggalek – Sebagai wujud kedekatan Polisi dengan warga masyarakat, personil Bhabinkamtibmas dituntut selalu aktif melaksanakan kegiatan sambang ke desa binaannya untuk dan selalu melekat dengan warga masyarakatnya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Bripka Agung Sasono yang pada Kamis (1/2/2018) malam ini terus berupaya menjalin keakraban dengan warga binaannya dengan mengunjungi atau bahasa daerahnya Njagong bersama kepala desa di kantor Desa Watulimo Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas kelahiran kota Kediri ini mengatakan bahwa kedekatan Polri dengan masyarakat seperti inilah yang diharapkan oleh warga dengan menyampaikan segala permasalahan yang ada di wilayah desanya.

“Sehingga diharapkan Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas akan lebih dikenal warga masyarakat dan sekaligus menyerap aspirasi warga yang berkaitan dengan situasi kamtibmas, demikian pula sebaliknya masyarakat akan lebih dekat dengan pihak Kepolisian sehingga apabila masyarakat ada masalah akan lebih mudah diselesaikan,” ujar Agung.

Masih menurut Agung, dalam kegiatan ini juga dibahas pengaktifan kembali Poskamling di seluruh RT yang ada di Desa Watulimo, sehingga diharapkan dengan peran aktif masyarakat dalam Harkamtibmas, maka situasi Kamtibmas yang selama ini senantiasa aman, akan terus terjaga.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. menambahkan bahwa pihaknya berharap dengan kegiatan sambang dapat terjalin kemitraan antara Polri dengan warga masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya desa binaannya.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.