AKBP Didit : Waspadai Provokasi Melalui Medsos

by

Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. mengajak semua pihak agar tidak mudah terhasut dan terprovokasi oleh berbagai isu yang berkembang di masyarakat. Ia meminta agar tidak mudah membagikan informasi yang belum valid atau tidak jelas sumbernya. Langkah Tabayyun dan konfirmasi kepada pihak yang berkompeten merupakan salah satu cara mengecek ulang tentang sahihnya sebuah informasi.

Hal tersebut disampaikan Kapolres saat melaksanakan Safari Jumat bersama Dandim 0806 Trenggalek beserta jajaran pejabat utama di Pondok pesantren Nailul Ulum Kecamatan Kampak Trenggalek asuhan KH. Sahar Banuri Bastomi sekaligus melaksanakan salat Jumat berjamaah. Jumat (02/02)

“Mendekati Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, banyak sekali informasi yang bersliweran di media soasial maupun media daring lainnya yang tidak jelas sumber dan validitasnya. Kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, memilah dan memilih. Jika meragukan silahkan konfirmasi terlebih dahulu dengan pihak yang berkompeten.” Ujar AKP Didit

“Media Sosial disatu sisi membawa manfaat, namun disisi yang lain bisa menjadi bumerang jika digunakan untuk hal yang salah” imbuhnya

Didepan para jamaah, AKBP Didit menjelaskan bahwa kriminalitas tertinggi di Trenggalek adalah penipuan. Hal tersebut tak lepas dari mudahnya masyarakat menerima iming-iming yang sebenarnya tidak mungkin terjadi.

“Paling banyak kasus penipuan seperti iming-iming undian berhadiah, penggandaan uang, penipuan siber dll. Silahkan komunikasikan dulu dengan petugas Polsek maupun Polres untuk memastikan kebenarannya” Ungkap AKBP Didit.

Di tempat yang sama, AKBP Didit berkesempatan turut hadir dalam pembukaan pengajian tafsir Alquran  yang diikuti oleh puluhan warga.

“Terima kasih atas kesempatannya. Polres Trenggalek telah berkomitmen untuk terus membangun komunikasi dengan para tokoh agama dan ulama. Selain itu, Polres Trenggalek juga telah membuat program Khataman Alqur`an yang dilaksanakan oleh Polres dan Polsek jajaran.” Pungkasnya


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.