Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Suruh Gandeng Potensi Masyarakat

by

Polres Trenggalek – Untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif serta mencegah terjadinya aksi kejahatan yang semakin meningkat pada akhir akhir ini,sehingga membuat resah warga masyarakat.

Demi mencegah dan menekan terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek, Kamis (01/02) Wakapolsek Suruh Iptu Sugiyanto bersama dengan dua orang anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Aiptu Ari Muryadi dan Brigadir Ferry Eko melaksanakan patroli obyek vital, pemukiman, perkantoran dan pertokoan sekaligus melaksanakan dialogis dengan pemilik bengkel mobil milik Leko yang berada di Desa Suruh Kecamatan Suruh.

Dalam kesempatan Patroli dialogis tersebut Wakapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Sugianto memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengingatkan pemilik dan karyawan bengkel agar selalu waspada terhadap gelagat mencurigakan yang ada di sekitarnya dan apabila menemukan hal-hal ganjil yang patut dicurigai agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau melaporkan ke Polsek Suruh untuk diadakannya pencegahan secara dini.

“Terciptanya keamanan dan ketertiban bukan hanya keinginan dari aparat keamanan saja melainkan keinginan dan cira cita dari seluruh warga masyarakat,” kata Iptu Sugianto.

Guna untuk mewujudkan terciptanya kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek seluruh warga masyarakat harus bahu membahu dan bersinergi dengan aparat keamanan, tanpa adanya kepedulian dari warga masyarakat terhadap lingkungan masing masing maka keamanan dan ketertiban sangat sulit untuk diwujudkan karena sumber daya manusia dari aparat keamanan diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek sangat terbatas.

“Kami sangat berterimakasih kepada aparat keamanan dari Polsek Suruh Polres Trenggalek yang selalu melaksanakan patroli secara terus menerus sekaligus mengadakan dialogis dengan warga sehingga kami dapat merasa aman dan nyaman serta merasa lebih dekat dengan Polisi,” ujar Leko pemilik bengkel mobil.

Ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH menyampaikan bahwasannya dengan dilaksanakan patroli secara intensif serta dialogis dengan warga masyarakat akan dapat mempererat hubungan silaturahmi serta warga akan merasa lebih dekat sehingga warga tidak akan sungkan untuk memberikan berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah tengah masyarakat.

“Dengan semakin banyaknya informasi diperoleh oleh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek akan dapat untuk menentukan dan mengambil kebijakan dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta menjaga kondusifitas kamtibmas,” terang AKP H Yasir.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.