Peran Bhabinkamtibmas Dan Warga Dalam Peringatan Jalan Rusak

by

Polres Trenggalek – Bahwa kejadian bencana alam kembali mengakibatkan ruas jalan masuk dusun krajan desa Sidomulyo rusak dan Jembatan klebet mengalami ambrol. Kejadian ini terjadi pada Kamis ( 01/02 ) akibat turunya hujan yang terus menerus di wilayah Pule, hal ini memberikan kepedulian Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek dan warga untuk memasang peringatan agar kewaspadaan pengguna jalan saat melintasi ruas jalan yang rusak, Jum’at ( 02/02 ).

 

 

“Telah terjadinya bencana alam tanah ambles +- 4 M yang mengancam fasilitas umum berupa jembatan klebet dan tanah retak seluas 2 Ha di  jalan poros Sidomulyo yang menghubungkan Panggul, sudah diupayakanya kegiatan pemasangan tanda bahaya dan juga mobil dilarang melintas demi keamananya, ” kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek desa Sidomulyo Bripka Andik saat dikonfirmasi.

 

 

 

Terjadi longsor adalah tingginya curah hujan. Tanah yang kering pada musim kemarau mempunyai banyak pori- pori atau rongga tanah. Rongga- rongga tanah tersebut akan membentuk retakan pada tanah. Ketika musim penghujan, air hujan akan memenuhi rongga tanah dan menyebabkan terjadinya pergeseran tanah. Jika tanah bergeser terus menerus maka akan terjadi longsor. ” Menindak lanjuti kejadian bencana tanah longsor, masyarakat harus lebih berhati -hati pada saat hujan turun terus menerus agar ditingkatkan kewaspadaanya, ” lanjut Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Andik.

 

 

 

 


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.