Safari Jum’at Polsek Dongko Guna Sampaikan Pesan Kamtibmas

by

 

Polres Trenggalek – Safari Jum’at keliling Polsek Dongko sebagai wahana untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat serta dapat menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas untuk senantiasa menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Pada kesempatan hari ini jumat 2/2/2018, Polsek Dongko Polres Trenggalek menggelar safari Jum’at di dua dua tempat sekaligus,  dengan oenbagian Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., bersama Bhabinkamtibmas Desa Salamwates Bripka Roni Sigit Pamongkas,S.H., melakukan safari Jum’at di Masjid  Baitul Mukminin Rt 10 Dusun krajan Desa Salamwates Kecamatan Dongko, sedangkan Waka Polsek Dongko Ipda Susila Basuki beserta anggota piket melaksanakan safari Jum’at keliling di Masjid Nurul Iman Rt 06/02 Desa Dongko. Dalam kesempatan tersebut tampak AKP Tri Basuki,S.H., memberikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada Jamaah setelah sholat Jum’at.
“Kami mengharapkan kepada seluruh jamaah dan nanti agar di sebarkan kepada keluarganya dirumah,  kami mohon untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, terkait maraknya aksi penipuan dengan modus gendam di wilayah Kabupaten Trenggalek, karena tidak menutup kemungkinan pelaku akan merambah ke Desa,” terangnya.

Kami juga mengharapkan peran serta tokoh Agama agar turut membantu tugas Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat guna menangkal faham-faham radikal yang timbul sebagai akibat pemahaman agama yang sempit,baik syiar melalui forum-forum keagamaan maupun dalam kegiatan sehari-hari, tandas AKP Tri Basuki,S.H.

” Selanjutnya jika ada tamu yang bermalam 1 X 24 jam agar melapor ke RT atau perangkat desa yang kemudian di laporkan ke Polsek Dongko untuk menghindari hal terkait paham radikal,” imbuh AKP Tri Basuki,S.H.

Di temui selesai kegiatan AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan kegiatan seperti ini dilakukan guna memberikan himbauan kepada masyarakat sekaligus mengetahui perkembangan di wilayah untuk antisipasi terhadap kegiatan atau paham radikalisme, pungkasnya.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.