Satlantas Polres Trenggalek Bagikan Sarapan Pagi Gratis, Bahagia Itu Sederhana

by

Polres Trenggalek – Polantas Berbagai masih terus digelar. Program yang merupakan penjabaran dari Kami Peduli Sesama yang dicanangkan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., ini sudah berjalan hampir dua bulan tanpa henti. Setiap hari jajaran Satlantas membagikan sarapan nasi kotak kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Menurut AKBP Didit, pihaknya telah menginstruksikan kepada semua satuan dan Polsek jajaran agar membuat inovasi masing-masing guna mendukung program Kami Peduli Sesama ini.

“Silakan masing-masing berbuat dan berinovasi. Arah program ini adalah untuk menggugah kepedulian dan empati kita kepada sesama. Dalam hal sekecil apapun, sesuai dengan kemampuan diri agar keberadaan Polri sebagai representasi negara benar-benar dirasakan oleh masyarakat” tegas AKBP Didit.

Polantas Berbagi kali ini memilih pasar hewan Trenggalek sebagai sasaran, dimana di lokasi tersebut berkumpul masyarakat dengan latar belakang yang berbeda-beda. Pedagang, pengunjung, tukang ojek, tukang becak, pengamen hingga kusir delman, Jumat (02/02).

Dipimpin langsung oleh Aiptu Lukito dan beberapa anggota lainnya membagikan sedikitnya 100 kotak sarapan kepada semua masyarakat yang kebetulan beraktifitas di pasar hewan tersebut. Tak terkecuali seorang kusir delman yang menunggu penumpang di depan pasar.

Alhamdulillah, matur nuwun pak, niki wau kulo nggih dereng sarapan. Matur nuwun sanget. (terima kasih pak, ini tadi saya juga belum sarapan. Terima kasih sekali, red)” ujar pak kusir yang dijawab dengan senyuman oleh petugas.

Aiptu Lukito menuturkan, ada kebahagiaan tersendiri disaat bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada orang lain. Kebahagiaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

“Meskipun hanya  sarapan”, ungkap Polisi murah senyum ini.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.