Tiga Pilar Kuatkan Kemitraan Dengan Dialog Wujudkan Pilkada Serentak Aman

by

Polres Trenggalek – Dalam rangka melaksanakan role model persuasif edukatif, tiga pilar utama desa lebih terbuka di saat interaksi dengan masyarakat, serta melakukan berbagai kerjasama dengan pihak-pihak terkait,  menyangkut pengelolaan keamanan dan ketertiban masyarakat di jelang pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018.

Seperti yang dilakukan oleh tiga pilar desa Ngerdani Kecamatan Dongko, ketika bertatap muka di rumah warga yakni Sdr. Parlan, alamat Rt 11/02 Desa Ngerdani, dalam rangka meningkatkan kerjasama terkait harkamtibmas dan juga memberikan pengetahuan Politik yang jujur, bebas dan rahasia,  Jum’at 2/2/2018.

Terlihat suasana tatap muka yang damai dan indah terbalut dalam rangkaian ngopi bersama.

Saat di temui selesai kegiatan kepala desa Ngerdani saudara Punjung Budi Santoso mengatakan hal ini sebagai upaya mendidik masyarakat atas partisipasi dalam konteks menjadi masyarakat pemilih yang bijak dan cinta damai, ucapnya.

Bripka Danang Budi Cahyono menuturkan di dalan rangkaian Pilkada TNI – Polri netral dan tidak memihak, maka untuk menjalin kemitraan antara tiga pilar desa dengan masyarakat harus dapat menyampaikan pesan Kamtibmas agar pilkada serentak tahun 2018  dapat berjalan dengan aman, tuturnya.

Sementara di tempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan
tujuan dari kegiatan kunjungan tiga pilar utama desa tersebut adalah untuk meningkatkan hubungan kemitraan dengan masarakat sekaligus sebagai wahana untuk dapat menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, demi terciptanya situasi wilayah binaan di Desa Ngerdani Kecamatan Dongko menjelang Pilkada serentak tahun 2018 senantiasa aman dan kondusif, tukasnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menambahkan bahwasanya kegiatan tatap muka guna menggugah kepedulian masyarakat untuk selalu ikut berpartisipasi menjaga keamanan dilingkungan masing-masing, imbuhnya.

Dengan seringnya dialog untuk membahas atau sharing positif terkait kamtibmas antara tiga pilar desa dengan masyarakat, maka Pemilukada serentak tahun 2018 nanti dapat berjalan aman dan lancar terkendali, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.