Mendukung Operasi Bina Kusuma Semeru 2018 Polsek Dongko Aktifkan Himbauan Kepada Anak

by

 

Polres Trenggalek – Dalam rangka membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas Polsek Dongko gencar melaksanakan himbauan.

Seperti yang dilakukan petugas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Tarigan Budi Sarwono bersama Aiptu Edi Purwanto saat mobiling melihat pemuda sedang cangkrukan di halaman Kantor unit BRI Dongko, langsung dihampirinya untuk bertatap muka sekaligus berikan pesan kamtibmas untuk mencegah aksi kejahatan dan premanisme. Sabtu 3/2/2018.

Tampak petugas patroli Polsek Dongko mengajak peran serta  masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemeliharaan kamtibmas, menghindari tindakan yang melanggar hukum terutama aksi premanisme di BRI Dongko kepada nasabah yang sedang mengambil uang di anjungan tunai mandiri (ATM).

Saat di temui seusai kegiatan Aiptu Tarigan mengatakan kami hanya berupaya untuk menekan aksi premanisme, karena hal tersebut bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain dan juga melanggar peraturan serta norma hukum yang berlaku, ucapnya.

Sementara di konfirmasi pada tempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah dilakukan anggotanya karena
hal tersebut di kandung maksud untuk mereduksi terkait kenakalan remaja dan premanisme yang di sebabkan oleh pengaruh Miras ataupun Narkoba, ucapnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan bahwasanya Premanisme harus bisa di cegah dan di tangkal karena merupakan salah satu bentuk penyakit masyarakat yang harus di berantas bersama, jelasnya.

” Kegiatan tersebut sebagai wujud upaya preventif Polri melalui tatap muka serta himbauan yang di lakukan oleh anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek dalam menanggulangi aksi premanisme, sekaligus mendukung berlakunya Ops Kepolisian terpusat yaitu Ops Bina Kusuma Semeru 2018, dan kami harus melaksanakan operasi imbangan guna terpeliharanya situasi wilayah hukum yang aman dan kondusif, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.