Berikan Rasa Aman Polisi Amankan Pengajian

by

Polres Trenggalek – Sebagaimana yang telah tercantum didalam UU Nomor  2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia tugas Polisi selain untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, juga sebagai alat untuk pemeliharaan  keamanan dan ketertiban masyarakat.

Guna untuk melaksanakan tugas dan kewajiban tersebut pada pagi ini Minggu (04/02) anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek sebanyak lima personil yang dipimpin oleh Aiptu Ari Muryadi melaksanakan pengamanan pengajian Ahad pagi oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Trenggalek di Cabang Muhammadiyah Suruh.

Kehadiran aparat dari Polsek Suruh Polres Trenggalek yang mengamankan jalannya pengajian merupakan representasi dari kehadiran Negara ditengah tengah masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat.

Secara terpisah selesai pelaksanaan pengajian Trisetyo selaku ketua panitia dari seksi keamanan menyampaikan ucapan banyak banyak terima kasih kepada personil Polsek Suruh Polres Trenggalek yang telah mengamankan jalannya kegiatan sehingga dapat berlangsung dengan aman dan kondusif.

“Kami ucapkan banyak banyak terimakasih atas bantuan dari Polsek Suruh Polres Trenggalek yang telah mengamankan jalannya pengajian ini sehingga pengajian ahad pagi yang diselenggarakan oleh Pimpinan daerah Muhammadiyah Trenggalek di Cabang Muhammadiyah Suruh dapat berjalan berjalan dengan aman dan lancar,” kata Trisetyo.

Ditemui ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH mengatakan bahwasannya kehadiran Polisi didalam setiap kegiatan masyarakat baik yang memberitahukan ataupun tidak wajib untuk diamankan.

“Kegiatan pengajian yang dilaksanakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Trenggalek pada pagi ini sebelumnya telah memberitahukan kepada Polsek Suruh Polres Trenggalek sehingga kami sudah memberikan arahan kepada Kanit Sabhara untuk membuat ploting personel yang akan melaksanakan pengamanan,” terang AKP H Yasir.

“Kami harapkan dengan adanya kehadiran kepolisian disetiap kegiatan masyarakat dapat memberikan rasa aman dan juga dapat mempererat sinergitas atau kerjasama antara Polri dengan masyarakat, sehingga kondusifitas kamtibmas akan dapat selalu terpelihara,” pungkasnya.

 


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.