Brigadir Yohan Sampaikan Materi Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan

by

Polres Trenggalek – Kita tidak dapat menghindari terjadinya kecelakaan karena kecelakaan pun tidak dapat diprediksi kapan waktunya dan menyerang siapa saja. Lokasinya pun bisa di mana saja, baik di tempat yang ramai maupun di tempat yang sepi. Jika Kita berada sebagai pihak yang mengetahui kejadian tersebut, tentu Anda sangat diharapkan uluran tangannya untuk turut membantu korban kecelakaan.

 

 

Dan agar pertolongan kita bersifat tepat dan benar tentunya memerlukan trik dan teknik yang harus diketahui. Dalam kegiatan mengisi materi dalam Kegiatan Persami yang dilakukan, Brigadir Yohan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek menyampaikan teknik dalam memberikan pertolongan korban saat dijalan, melalui bagaimana cara membawa korban yang benar akibat patah tulang atau luka berat lainya pada Sabtu malam ( 03/02 ).

 

 

” Pertolongan Pertama pada Kecelakaan atau biasa disebut P3K merupakan pertolongan sementara kepada korban kecelakaan sebelum korban mendapatkan pertolongan dari dokter atau tenaga medis yang lain sehingga korban merasa tenang dan bisa mengurangi bahaya yang lebih besar akibat kecelakaan yang ditimbulkan, ” kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek dalam mengisi materi.

 

 

Dengan melihat pengertian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa pertolongan yang diberikan disini sifatnya masih pertolongan sementara. Orang yang melakukan penanganan adalah orang yang melihat kejadian tersebut yang sebaiknya adalah orang yang mengetahi penanganan medis dasar sehingga mampu mengurangi cacat, penderitaan, atau bahkan dapat menyelamatkan nyawa korban karena tindakan P3K yang tidak baik justru dapat memperburuk keadaan atau bahkan bisa membahayakan nyawa korban.

 

 

Dengan diperagakan oleh peserta Persami, korban dibawa yang melakukan pertolongan dengan diarahkan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek dengan teknik membawa korban yang benar. Korban yang mengalami luka diangkat beberapa orang dalam membawa ke lokasi yang lebih aman.

 


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.