Tingkatkan Hubungan Sinergitas Bhabinkamtibmas Bantu Warga

by

Polres Trenggalek – Sebagai seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau lebih dikenal dengan Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu hadir dan berada ditengah tengah warga masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ngrandu Polsek Suruh Polres Trenggalek Aipda Suwoyo yang pada Minggu (04/01) melakukan sambang Desa binaan serta menyempatkan diri untuk ikut membantu salah satu warga yang sedang merenovasi rumah.

Bhabinkamtibmas Desa Ngrandu Polsek Suruh Polres Trenggalek Aipda Suwoyo yang masih berpakaian dinas lengkap tersebut tidak segan segan untuk turun langsung dan berbaur dengan para pekerja guna membantu salah satu warga Dusun Crabak Desa Ngrandu yang sedang merenovasi rumah, dengan ikhlas Aipda Suwoyo bersama sama dengan warga lain mengangkat dan menaikkan kayu serta harplek.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Ngrandu Polsek Suruh Polres Trenggalek Aipda Suwoyo tidak lupa akan tugasnya yaitu untuk menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing masing guna terpeliharanya kondusifitas kamtibmas didesa Ngrandu dan wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Peran serta warga masyarakat didalam menjaga keamanan dan ketertiban utamanya dilingkungan masing masing sangat kita harapkan karena tanpa adanya kepedulian dari warga maka keamanan dan ketertiban masyarakat akan sangat sulit bahkan mustahil untuk dapat diwujudkan,” ucap Aipda Suwoyo.

“Mari kita bersama sama meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan serta menjaga Desa Ngrandu ini agar segala macam bentuk gangguan kamtibmas dapat diantisipasi secara bersama sama,” ucap Aipda Suwoyo.

Sementara itu, warga yang dibantu merenovasi rumahnya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas, semoga kedepannya Polisi semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat serta antara Polisi dan warga semakin menyatu untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Saat ditemui ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH menyampaikan bahwa kegiaran yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ngrandu Aipda Suwoyo tersebut merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan warga Desa binaannya.

“Dengan membantu warga desa binaan yang sedang merenovasi rumah tersebut, akan dapat terjalin suatu keakraban dan kedekatan diantara masyarakat dengan aparat keamanan, dan ini merupakan salah satu langkah untuk dapat mendekatkan diri dengan masyarakat,” ucap AKP H Yasir.

Ia menerangkan bahwa dengan turut sertanya Bhabinkamtibmas didalam setiap kegiatan warga masyarakat atau membantu kerepotan warga Desa binaan, maka warga akan lebih mudah untuk kita ajak menjaga Kamtibmas terutama menjaga lingkungan masing masing, disamping itu Bhabinkamtibmas akan mudah untuk mendapatkan informasi guna untuk menentukan langkah langkah dalam menjaga Kamtibmas didesa binaannya dan diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

 


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.