Polsek Munjungan : Pengendara Waspada, Jalur Extrim Munjungan Kampak Petaka Bagi Motor Matic

by

Polres Trenggalek – Keselamatan dalam berlalu-lintas merupakan hal paling krusial dan akhir dari sebuah perjalanan. Berangkat berkendara dengan tertib kelengkapan serta kondisi kendaraan yang fix dalam perjalanan disiplin lalu-lintas harapan pasti selamat sampai tujuan. Demikian pula dengan kepastian kondisi medan jalan jalur Munjungan Kampak boleh di bilang extrim karena tanjakan dan turunan serta belokkan yang tajam dibutuhkan ketrampilan berkendara yang sangat mahir.

Senin 5/2/18, Kecelakaan tunggal yang terjadi dengan menggunakan motor matic boleh dibilang sering terjadi karena mengalami rem blong akibat meningkatnya tekanan panas pada kampas rem saat menahan di medan turun tajam. Bahkan upaya Kepolisian Sektor Munjungan Polres Trenggalek melalui seluruh personil selalu dari mulut ke mulut lewat media radio amatir, forum – forum pertemuan selalu sampaikan himbahuan pada warga untuk extra hati-hati dan lakukan pendinginan saat menggunakan motor matic dalam perjalanan jalur Munjungan Kampak. Petunjuk Rest Area untuk pendinginan juga di pasang di pertengahan perjalan lokasi tawang laut atau di atas rengkek-rengkek. “Masyarakat jangan sepelekan keselamatan hanya merasa kehilangan waktu untuk pendinginan bagi motor matic” ujar Iptu Budi Wahono Waka Polsek Munjungan.

Pada prinsipnya demi keselamatan,apalagi bagi pengendara luar kota yang jarang melintas ke Jalur Munjungan Kampak sebaiknya tidak menggunakan motor matic jenis apapun. Polsek Munjungan Polres Trenggalek akan bekerja sama secara serius dengan dinas perhubungan agar perbanyak rambu-rambu khusus warning bagi kendaraan jenis matic. (red /is)


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.