Patroli Gabungan Mapping Kawasan Hutan Rawan Bencana Alam

by

Polres Trenggalek – Patroli gabungan Bhabinkamtibmas , Babinsa , Petugas Perum Perhutani Kampak melakukan pengecekan dan pemetaan  kawasan hutan rawan longsor di blok Gembyang Desa Timahan Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek, Senin(05/02).

Tidak bisa dipungkiri bahwa  akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi khususnya di wilayah hukum Polsek Kampak Polres Trenggalek. Dengan intensitas curah hujan tinggi sehingga akan muncul kawasan hutan yang berpotensi terjadi  bencana alam tanah longsor.

Guna mengantisipasi agar bencana alam terutama tanah longsor terjadi di wilayah hutan desa binaan, Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak bersama Babinsa dan Perum Perhutani Kampak melaksanakan patroli bersama di kawasan hutan blok Gembyang Desa Timahan Kecamatan Kampak  yang baru saja ditebang sehingga lahan hanya ditanami tanaman palawija sehingga tidak ada tanaman besar yang dapat menahan aliran air hujan. Ketiga abdi Negara tersebut melakukan pemetaan lokasi hutan yang rawan longsor sehingga kedepan bisa diprioritaskan untuk dilakukan reboisasi dikawasan tersebut guna mencegah terjadinya bencana alam tanah longsor maupun banjir bandang.

“Tujuan patroli gabungan dalam kawasan hutan tersebut untuk memetakan kawasan hutan yang rawan terjadi bencana alam, terutama bencana alam tanah longsor dan banjir bandang” ujar Bhabinkamtibmas Desa Timahan Brigadir Puguh Riyanto,S.H.

 


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.