Wakapolsek Suruh Sambangi SMK Untuk Wujudkan Generasi Tangguh

by

Polres Trenggalek – Pemuda merupakan generasi penerus bangsa, yang akan meneruskan tongkat estapet kepemimpin bangsa dimasa depan serta yang akan membawa kemajuan bagi Bangsa dan Negara, tetapi pada akhir akhir ini sering kita lihat dan kita dengar baik melalui media cetak maupun media electronik banyak sekali terjadi adanya suatu kenakalan remaja bahkan banyak yang melibatkan para pelajar.

Untuk mencegah terjadinya kenakalan terutama dikalangan para pelajar, pada pagi ini Selasa (06/03) Wakapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Sugiyanto menyambangi SMK Negeri 1 Suruh untuk mengadakan silaturahmi dengan para guru sekaligus untuk memberikan binluh terhadap para siswa siswi SMK Negeri 1 Suruh tentang bahaya dari miras, narkoba dan kenakalan remaja lainnya.

Kegiatan binluh yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada para siswa dan siswi akan bahayanya kenakalan remaja serta agar para siswa siswi dapat terhindar dari sikap kenakalan remaja yang akan berdampak negatif pada hasil belajar di sekolah serta akan merusak masa depan dari para generasi penerus.

Pada kesempatan itu Wakapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Sugiyanto memberikan binluh terhadap para siswa dan siswi kelas 12 dan menghimbau untuk tidak terlibat hal hal negatif seperti bolos sekolah pada saat jam pelajaran, minum minuman keras, larut dalam pergaulan bebas dan sex bebas serta terlibat dalam jaringan narkoba dan permasalahan hukum lainnya.

“Sebagai seorang pelajar tugas utamanya adalah belajar dan patuh terhadap perintah guru serta peraturan sekolah maupun tata tertib disekolah, ” kata Iptu Sugianto.

Ia mengatakan bahwasannya sebagai pelajar harus bisa berdisiplin didalam setiap melaksanakan suatu kegiatan dan apabila mengendarai kendaraan bermotor harus mematuhi tata tertib berlalulintas dan rambu rambu Lalulintas agar terhindar dari Kecelakaan Lalulintas dan tidak menjadi penyebab terjadinya Lakalantas.

“Kami minta agar pihak sekolah terus mengawasi dan memberikan mereka kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler yang positif sehingga para pelajar mempunyai suatu kegiatan yang positif, karena dengan hal tersebut, mereka dapat lebih giat dalam pembelajaran dan terhindar dari pergaulan bebas ataupun kenakalan remaja lainnya,” pungkas Iptu Sugiyanto.

Kapsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dihubungi menjelaskan bahwa pihak Polsek Suruh Polres Trenggalek akan selalu mengadakan binluh dan memberikan bimbingan kepada para pelajar di sekolah-sekolah sehingga kedepannya akan terjalin suatu kerjasama untuk bisa menciptakan generasi penerus yang berkwalitas dan mampu meneruskan tongkat estapet kepemimpinan bangsa kearah yang lebih baik.

“Dengan digiatkannya binluh terhadap para pelajar diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dari para pelajar agar dapat menghindari hal-hal negatif yang akan merugikan diri sendiri,” terang AKP H Yasir.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.