Hadiri Musrenbang, Wakapolsek Pule Harap Kesejahtaraan Rakyat Meningkat

by

Polres Trenggalek – Perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Trenggalek di tahun 2019 sudah direncanakan hari ini, Selasa ( 06/02 ) dengan tema sinergitas percepatan pembangunan infrastruktur berkualitas untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan dan pengentasan kemiskinan, Waka Polsek Pule Polres Trenggalek hadir ditengah -tengah unsur Muspika Pule mewakili Kapolsek Pule Iptu Suraji, SH, MH yang adanya kegiatan yang sama di Polres Trenggalek.

Dalam kegiatan yang menghadirkan Drs. Sudarsono Kepala bidang Bapeda Litbang Kabupaten Trenggalek menurut keterangan Waka Polsek Pule Ipda Sanusi, SH menyampaikan tentang pengentasan kemiskinan dan kecamatan Pule sebagai argopolitan. Merupakan gagasan yang sangat baik sekali, dari bapeda litbang kabupaten trenggalek sangat mendukung.

” Usulan – usulan bidang   pemeliharaan dan peningkatan jalan kabupaten, usulan pembangunan dan pemeliharaan jaringan irigasi, pembuatan drainase, pembangunan rumah tidak layak huni.dan di bidang ekonomi mengadakan pembinaan pelatihan dan bimtek, pembinaan dan pelatihan industri kerajinan, pelatihan dan standarisasi UKM, ” kata Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi membenarkan kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan.

Dalam kegiatan yang rencana diusulkan dalam Rencana pembangunan di tahun 2019 adanya pengelolaan Irigasi, jaringan irigasi adalah satu kesatuan saluran dan bangunan yang diperlukan untuk pengaturan air irigasi, mulai dari penyediaan, pengambilan, pembagian, pemberian dan penggunaannya. Secara hirarki jaringan irigasi dibagi menjadi jaringan utama dan jaringan tersier. Jaringan utama meliputi bangunan, saluran primer dan saluran sekunder.

Selain itu menurut Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi, SH dari hasil pertemuanya di pendopo kecamatan Pule menyampaikan, UKM  memiliki peranan penting dalam lajunya perekonomian masyarakat terutama di wilayah Pule dengan melakukan pengolahan barang baku yang tersedia di Pule. UKM ini juga sangat membantu negara atau pemerintah dalam hal penciptaan lapangan kerja baru dan lewat UKM juga banyak tercipta unit – unit kerja baru yang menggunakan tenaga-tenaga baru yang dapat mendukung pendapatan rumah tangga.

Selain dari itu UKM juga memiliki fleksibilitas yang tinggi jika dibandingkan dengan usaha yang berkapasitas lebih besar. Maka dari itu, UKM  perlu perhatian yang khusus dan di dukung oleh informasi yang akurat, agar terjadi link bisnis yang terarah antara pelaku usaha kecil dan menengah dengan elemen daya saing usaha, yaitu jaringan pasar diluar wilayah Pule.

 


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.