Jaga Kamtibmas Kondusif, Bhabinkamtibmas Ingatkan Kembali 1 X 24 Jam Wajib Lapor

by

Polres Trenggalek – Guna terpeliharanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani Polsek Dongko Polres Trenggalek Bripka Danang Budi Cahyono aktifkan kunjungan ke rumah warga binaannya.

Hal ini sesuai dari petunjuk dan arahan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., yang selalu menekankan kepada anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk intensifkan sambang kunjung sekaligus laksana pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya untuk imbangan mendukung Operasi Bina Kusuma Semeru 2018.

Terlihat Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani Bripka Danang Budi sambang ke rumah saudara Sarlan dengan alamat Rt 11/02 Dusun Krajan Desa Ngerdani Kecamatan Dongko, Rabu 7/2/2018.

Tampak dalam kesempatan tersebut  menyampaikan pesan agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap orang yang belum dikenal.
“Mari bersama-sama untuk saling peduli di lingkungan warga masyarakat, dan tolong jika ada tamu yang bermalam 1X24 jam harus lapor kepada ketua Rt, yang selanjutnya di sampaikan pada Kepala Desa ataupun Bhabinkamtibmas,” ucapnya.

Di temui pada tempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., memberikan konfirmasi bahwa kunjungan Bhabinkamtibmas secara rutin kerumah warga agar dapat terjalin rasa kekeluargaan dan dapat menciptakan rasa aman, terangnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan dengan seringnya Bhabinkamtibmas melakukan sambang, agar lebih mengetahui situasi dan perkembangan kamtibmas di wilayah binaannya.
Sehingga apabila ada suatu hal yang tidak diinginkan di wilayah binaan maka Bhabinkamtibmas dapat segera bergerak cepat untuk merespon keadaan, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

 


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.