Peringati HUT ke-38, Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Trenggalek Gelar Vaksinasi Difteri

by

Polres Trenggalek – Di penghujung tahun 2017 yang lalu, publik dikejutkan dengan merebaknya penyakit difteri di belahan dunia. Bahkan di Indonesia telah terpantau Difteri terjadi di 28 Provinsi dan 142 Kabupaten/kota. Pemkab Trenggalek, melalui dinas kesehatan telah mensosialisasikan ORI (Outbreak Response Immunization) untuk mengurangi terjangkit penyakit difteri khususnya pada anak-anak.

Tak mau ketinggalan, Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Trenggalek menggandeng Urkes Polres Trenggalek turut pula menggelar vaksinasi difteri kepada siswa Paud dan TK Kemala Bhayangkari Trengggalek. Rabu (07/02)

Kegiatan vaksinasi yang di laksanakan di Aula Bhayangkari tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Trenggalek Ny. Mala Didit BWS didamping oleh seluruh pengurus, wali murid dan siswa Paud/TK Kemala Bhayangkari Trenggalek.

NY. Mala Didit menuturkan, selain mengantisipasi akibat penyakit Difteri, vaksinasi digelar dalam rangka memperingati HUT ke-38 Yayasan Kemala Bhayangkari

“Vaksinasi ini merupakan wujud nyata dan perhatian Yayasan Kemala Bhayangkari terhadap kesehatan anak-anak kita terutama agar terhindar dari penyakit difteri yang akhir-akhir ini banyak terjadi di wilayah Indonesia” Jelas Ny. Mala

Menurut Ny. Mala, Peran Bhayangkari bukan saja berkutat pada kegiatan mendukung tugas-tugas Polri namun juga bergerak di bidang sosial kemanusiaan seperti pendidikan dan kesehatan. Salah satunya adalah bagaimana Bhyangkari bisa memberi sumbangsih kepada bangsa dan negara melalui vaksinasi Difteri untuk mewujudkan generasi Indonesia yang sehat dan tangguh.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.