Siapa Bilang Posyandu Khusus Emak-Emak, Ini Buktinya

by

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Karangrejo Polsek Kampak Polres Trenggalek melakukan pendampingan giat pos pelayanan terpadu kepada balita di wilayah desa binaan, Rabu (07/02).

Peran seorang Bhabinkamtibmas tidak hanya terkait pada pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat saja, namun semua aspek yang menyangkut hajat hidup warga masyarakat desa binaan harus terpantau dengan baik oleh Babhinkamtibmas.

Seperti yang telah dilakukan  Bhabinkamtibmas Desa Karangrejo Polsek Kampak Aiptu Sumani, pada saat melaksanakan sambang wilayah desa binaan, mendapati kegiatan posyandu di rumah warga RT. 31 RW. 10 Desa Karangrejo selanjutnya Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan kegiatan posyandu tersebut.

Dari hasil pengamatan tersebut Bhabinkamtibmas mendapati bahwa warga masyarakat cukup antusias dalam mengikuti kegiatran posyandu, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan terutama pada bayi dan balita. Pada kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas berpesan kepada para ibu-ibu yang hadir agar selalu pro aktif dalam memberikan imunisasi kepada anaknya, serta aktif memeriksakan kandungan saat hamil ke petugas Bidan yang ada di desa maupun Puskesmas, agar persalinan berjajalan lancar, sehat ibu maupun bayinya.

“Dari pemantauan kami di lapangan, giat posyandu di desa Karangrejo sudah berjalan baik, para orangtua sudah mulai sadar pentingnya posyandu pada bayi dan balita mereka serta pelayanan dari petugas posyandu juga cukup baik” ungkap Bhabinkamtibmas Desa Karangrejo Aiptu Sumani.

 


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.