Temui Nenek Bersaudara Hidup Kekurangan, Polsek Dongko Aktif Berikan Bantuan

by

Polres Trenggalek – Rabu 7/2/2018, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mendapat informasi dari masyarakat bahwa warga Rt 67 Rw 14 Dusun Premban Desa Dongko bernama Pani, pr, 83 tahun dan Panem, pr, 78 tahun, beliau merupakan kakak beradik yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Mendengar kabar tersebut AKP Tri Basuki,S.H., langsung bergegas untuk melihat kondisi sekaligus membantu dengan berikan bantuan sosial berupa sembako, dan terlihat bantuan tersebut diserahkan langsung oleh AKP Tri Basuki,S.H., beserta anggota.

Perlu diketahui bahwasannya untuk mbah pani dan mbah panem merupakan saudara yang keduanya dari muda belum pernah menikah, sehingga tidak ada yang merawat kemudian guna kebutuhan sehari-hari beliau mendapatkan uluran tangan dari tetangga. Karena kondisi fisik yang lemah karena usia lanjut Mbah Pani sekarang tidak bisa berjalan dan mbah Panem pun jika berjalan menggunakan alat bantu tongkat.

Tampak kondisi rumah yang menjadi tempat tinggal mbah Pani dan Panem tersebut sangat sederhana sekali yakni berukuran 2 m X 4 m.

“niki mbah.. ditampi.. namung sekedik saking Polsek Dongko kagem panjenengan, kersane damel maem,” (Ini nek.. diterima.. hanya sedikit bantuan dari Polsek Dongko untuk sekeluarga, buat kebutuhan makan sehari-hari ), ucap AKP Tri Basuki,S.H.

“Matursuwun pak polisi, Mugi amal kesaenan panjenengan, angsal piwales saking ngarsani Gusti kang murbeng dumadi,” (Terima kasih Pak Polisi, semoga amal ibadah diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa Alloh Subhanahu Wata’ala) jawab Panem.

Kami mengharapkan kepada mbah Pani / mbah Panem, agar tetap semangat untuk hidup dan senantiasa diberikan kesehatan serta kemudahan oleh Tuhan Yang Maha Esa, tukas AKP Tri Basuki,S.H.

Ditemui setelah kegiatan AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan “hati kami terketuk ketika melihat langsung keberadaan beliau berdua,” dan kegiatan Kami Peduli Sesama (KPS) merupakan implementasi dari program Galek_Klik, ungkapnya

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., berpesan, ” Setidaknya kita hidup hanya sekali maka kesempatan ini harus kita gunakan dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat untuk orang lain,” pungkasnya.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.