Bhabinkamtibmas Desa Jajar Mensosialisasikan Ops Bina Kusuma Di MI Desa Jajar

by

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Jajar Polsek Gandusari Polres Trenggalek Bripka Busairi Muklis S.H, telah melaksanakan pembinaan dan penyuluhan tentang operasi bina kusuma pada para siswa siswi MI Desa Jajar, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, rabu (07/02/2018).

Hadir pada kegiatan tersebut adalah sebagai berikut Bhabinkamtibmas Desa Jajar Bripka Busairi Muklis S.H, Kepala Sekolah MI Desa Jajar bapak Mahmud Yusak, S.Pd, para guru, serta siswa – siswi MI Desa Jajar Kecamatan Gandusari, Trenggalek yang berjumlah 35 siswa – siswi.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Jajar menyampaikan pembinaan dan pengarahan sebagai berikut mengajak para siswa dan siswi agar selalu menjaga kerukunan antar pelajar, tidak diperbolehkan melakukan perkelahian antar pelajar maupun dengan sekolah lainya karena jika terjadi sampai ada korban penganiayaan pelakunya akan ditangkap, diproses dan dihukum sesuai dengan perbuatanya kalau sudah demikian adik adik pelajar tidak bisa sekolah lagi, apalagi mengejar cita citanya. Selanjutnya agar para pelajar selalu disiplin dalam segala hal baik dalam belajar maupun apa saja supaya dapat tercapai cita citanya. Kemudian dengan perkembangan tehnologi yang canggih dari internet selain kita dapat menambah ilmu pengetahuan namun kita harus tetap mewaspadai dan menghindari sisi negatifnya misalnya adanya pornografi, atau permainan gim giman. Selanjutnya hindari penyalahgunaan Narkoba yang sangat berbahaya dan dapat merusak mental pada para pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

“Dengan kegiatan pembinaan dan penyuluhan operasi bina kusuma di sekolah MI Desa Jajar tersebut mudah mudahan dapat memotifasi dan menjadi mendorong semangat pada para adik adik pelajar untuk lebih meningkatkan kerukunan antar pelajar dan tidak akan melakukan perkelahian dengan pelajar lainya. Kemudian lebih disiplin dalam kegiatan belajar guna meraih cita citanya. Selanjutnya dapat mencermati perkembangan tehnologi yang ada sisi negatifnya, serta lebih waspada terhadap bahaya narkoba yang dapat merusak mental pada para adik adik pelajar sebagai generasi penerus Bangsa” ujar Bripka Busairi Muklis selaku Bhabinkamtibmas Desa Jajar.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.