Cegah Kenakalan Remaja Polsek Suruh Sambangi Sekolah

by

Polres Trenggalek – Untuk mengantisipasi maraknya kenakalan remaja dan penyalahgunaan minuman keras dan narkoba serta obat obatan terlarang lainnya di kalangan pelajar, pada pagi ini Kamis (08/02) anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH melakukan giat sambang sekolah untuk melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan di SMK Negeri 1 Suruh.

Dalam kegiatan binluh kali ini melibatkan 3 Personil Polsek Suruh yang antara lain Kapolsek Suruh AKP H Yasir, Wakapolsek Suruh Iptu Sugianto dan Kanit Sabhara Ipda Siswanto adapun sebagai peserta adalah siswa dan siswi kelas 10 SMK Negeri 1 Suruh, kegiatan binluh dilaksanakan disela sela jam pelajaran.

Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD, SH bersama dengan Iptu Sugitanto dan Ipda Siswanto memberikan himbauan kepada para pelajar agar saat jam sekolah untuk tidak bolos sekolah serta selalu mentaati segala peraturan sekolah dan mematuhi taat pada guru saat disekolah.

“Pada saat ini banyak sekali pengaruh pengaruh yang bersifat negatif serta bisa menjerumuskan kedalam kenakalan remaja seperti perkelahian antar pelajar, terlibat dalam pergaulan dan sex bebas, minum minuman keras dan bahkan sampai dengan penggunaan narkoba dan obat obatan terlarang lainnya serta permasalahan hukum,” terang AKP H Yasir.

Ia menjelaskan bahwasannya sebagai generasi muda penerus bangsa harus mampu untuk menghindari segala macam bentuk kenakalan remaja karena masa depan bangsa dan negara ini di pundak kalian, oleh sebab itu, sebagai pelajar harus berprestasi dan berkualitas demi kemajuan bangsa, “Jangan terpengaruh dengan lingkungan sekitar, pandai-pandailah bergaul dan memilih teman,” ucap AKP H Yasir.

Lebih lanjut Kapolsek Suruh menjelasjan bahwasannya jika masa remaja sudah terjerumus kedalam lingkaran minum minuman keras dan narkoba, maka akan sulit untuk keluar dari lingkaran tersebut yang pada akhirnya tidak dapat menggapai cita-cita.

“Teruslah belajar guna mengapai cita cita dan masa depan yang cerah dan bisa membangakan orang tua, keluarga serta masyarakat,” pesan AKP H Yasir.

“Kami minta untuk pelajar dari SMK Negeri 1 Suruh bisa dan mampu untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dengan mentaati seluruh peraturan Lalulintas yang ada demi terselenggaranya tertib berlalu lintas,” pungkasnya.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.