Patroli Dialogis Dekatkan Dengan Masyarakat Ciptakan Kamtibmas

by

Polres Trenggalek – Personil Polsek Suruh Polres Trenggalek selalu melakukan kegiatan patroli serta sambang wilayah dan dialogis dengan warga yang berada diwilayah Kecamatan Suruh, seperti pada malam ini Rabu (07/02) sedikitnya ada empat personil Polsek Suruh yang dipimpin oleh Wakapolsek Suruh Iptu Sugiyanto melakukan patroli dialogis dengan warga yang sedang berada didepan Puskesmas Suruh.

Pada kesempatan dialogis tersebut Wakapolsek Suruh dan anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat.

“Kami minta untuk seluruh warga selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan guna mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas, dan untuk menghindari terjadinya pencurian kendaraan bermotor hendaknya saat memarkir sepeda motor harus lebih berhati-hati dan dipastikan keamanannya,” kata Iptu Sugiyanto.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dihubungi mengatakan bahwasannya tujuan dilaksanakannya patroli adalah untuk menciptakan rasa aman wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek serta untuk mencegah dan mewaspadai berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas.

“Dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif Personil Polsek Suruh Polres Trenggalek terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman pada warga dengan melaksanakan kegiatan Patroli baik itu pagi, siang dan malam hari,” kata AKP H Yasir.

Ia menyampaikan bahwasannya selain melaksanakan patroli, personil Polsek Suruh Polres Trenggalek juga memberikan himbauan serta sampaikan pesan pesan Kamtibmas secara langsung kepada warga serta mendorong warga untuk lebih dapat menjadikan polisi bagi diri sendiri dan lingkungan sekitarnya.

“Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat dan dengan adanya kegiatan Patroli dialogis  tersebut, akan dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas disuatu wilayah,” pungkas AKP H Yasir.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.