Polsek Durenan Melakukan Giat Pengamanan Pembagian PKH

by

Polres Trenggalek – Kepolisian Sektor Durenan Polres Trenggalek melaksanakan pengamanan penyaluran PKH di Balidesa Kamulan rabu (07/02). Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemberian uang tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM). Program semacam ini secara internasional dikenal sebagai program conditional cash transfers (CCT) atau program Bantuan Tunai Bersyarat.

Tujuan PKH adalah untuk mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung serta peningkatan kesejahteraan dari kelompok paling miskin.

Dalam kesempatan tersebut tidak disia – siakan oleh Waka Polsek Durenan Polres Trenggalek Ipda Kusnun untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada penerima PKH yang rata-rata didominasi oleh para kaum perempuan yang sedang mengantri menunggu giliran, dalam himbauan tersebut Waka Polsek berpesan agar bantuan yang diberikan pemerintah bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, dan semoga bermanfaat bagi keluarga. Amin.”ucap warga penerima PKH.

Serta tidak lupa pula Waka Polsek Durenan Polres Trenggalek Ipda Kusnun memberi himbauan kepada para penerima dana PKH yang rata-rata didominasi oleh para kaum perempuan terserbut “ agar tidak memakai perhiasan yang berlebihan serta menyimpan uangnya ditempat yang aman supaya terhindar dari tindak kejahatan”.terangnya.

Waka Polsek Durenan Polres Trenggalek Ipda Kusnun menuturkan bahwa kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya keributan ataupun kericuhan pada saat antrian pencairan dana sehingga kegiatan ini dapat berjalan aman, tertib dan lancar serta situasi Konusif.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.