Sambang Duka Bhabinkamtibmas Ds. Karangrejo Polsek Kampak

by

Polres Trenggalek – Polsek Kampak Salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap warga masyarakat yang mengalami musibah kematian adalah ikut berbela sungkawa dengan melaksanakan sambang duka / takziyah, yang kali ini sambang duka dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Ds. Karangrejo Aiptu Sumani di rumah Almarhumah Sdri. Painem RT 12/04 Dsn. Banaran Ds. Karangrejo Kec. Kampak. Kamis (08/02/2018).

Secara istilah takziah adalah berkunjung kepada keluarga yang meninggal dunia yang bertujuan untuk menghibur, menyabaarkan, dan mendoakan agar jenazah mendapat ampunan. Hukumnya sunah, bahkan menjadi wajib, apabila jenazah muslim tidak ada yang mengurusnya.

Diharapkan dengan kehadiran Polri dalam kegiatan tersebut mampu lebih mempupuk rasa persaudaraan antara aparatur Pemerintahan dengan warga binaanya.

Seperti dikutip dari hadist Rosullulloh “barang siapa yang takziah hingga disalatkan, maka ia mendapat pahala satu qirat, dan barang siapa yang menghadiri sampai kuburkan, maka ia mendapatkan pahala dua qirat “ Ketika rasulullah saw ditanya sahabat apakah dua qirat itu? Beliau menjawab “ laksana dua bukit besar” (HR. Bukhari dan Muslim)”

“Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Bhabinkamtibmas yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung ke rumah duka, semoga kami sekeluarga diberikan ketabahan dan amal Almarhumah diterima disisi-Nya”, ujar Sdri. Lina anggota keluarga Almarhumah.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.