Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Polres Trenggalek Terima 3 Mobil Yanmas Keren

by

Polres Trenggalek – Polres Trenggalek menerima tiga kendaraan operasional pelayanan masyarakat dari mabes Polri. Ke tiga kendaraan berjenis mini bus tersebut diterima langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., di halaman parkir belakang mapolres pagi ini. Kamis (08/02).

Kendaraan berwarna abu-abu khas Kepolisian dengan strip merah kombinasi putih tersebut merupakan mobil pelayanan terpadu yang nantinya akan ditempatkan pada tempat-tempat tertentu sehingga masyarakat tidak perlu lagi mendatangi kantor polisi.

“Sementara masih tiga. Insyaallah akan terus ditambah” Ucap AKBP Didit

“Masih di kaji akan ditepatkan dimana. Mungkin akan didistribusikan ke Polsek jajaran yang jarak tempuh masyarakat ke kota cukup jauh. Yang pasti untuk mempermudah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat” Jelasnya.

Mobil pelayanan itu sendiri telah dilengkapi dengan teknologi terkini. Selain fasilitas tenda seperti halnya Food Truk, didalamnya ada komputer jinjing, wifi, hingga traffic cone. Bagi petugas operator disediakan pula tablet yang terhubung dengan aplikasi kepolisian, sehingga jika ada laporan masuk yang bersifat emergensi bisa langsung bergerak menuju TKP.

“Nantinya, masyarakat yang membutuhkan pelayanan seperti pelaporan, surat kehilangan atau SKCK tidak perlu ke Polres atau Polsek. Cukup mendatangi pelayanan mobile ini. Semua akan terhubung dengan command center dan SPKT yang ada di Polres. Teknisnya masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari satuan atas” ungkap AKBP Adit.

AKBP Didit berharap, dengan bertambahnya armada Polres Trenggalek dapat lebih meningkatkan kualitas dan mobilitas pelayanan masyarakat mengingat secara geografis wilayah kabupaten Trenggalek didominasi oleh pegunungan dan jarak antar wilayah yang cukup jauh.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.