Bhabinkamtimmas Bendorejo Bersinergi dengan Babinsa dan Puskesmas untuk Menyukseskan Program Nasional

by

Polres Trenggalek – Menyukseskan program Nasional yaitu imunisasi vaksin difteri  tidak hanya menjadi tanggung jawab pelaku dan pelayan bidang kesehatan. Masyarakat dan lembaga lain juga selayaknya mendukung pekan imunisasi tersebut. Sebab, menjaga kesehatan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa menjadi kewajiban semua pihak.

Mendasari hal tersebut Bhabinkamtimmas Desa Bendorejo Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Nurman  bersinergi dengan Babinsa  Desa Bendorejo dan Puskesmas Pogalan memberikan imunisasi kepada siswa Paud Permata RT 23 RW 11 Dusun Nglembu Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan, Selasa, (11/4/ 2017).

Dengan mendatangi Paud Permata, Bhabinkamtimmas Desa Bendorejo ikut membantu petugas dari puskesmas untuk memberikan imunisasi vaksin difteri  kepada para siswa. Pada kesempatan itu Bripka Nurman memegang siswa paud agar tidak melarikan diri. Selain itu ia juga membujuk dan merayu siswa Paud Permata agar tidak menangis.

Bripka Nurman menjelaskan kegiatan tersebut untuk menyuseskan program nasional yaitu menurunkan kasus Difteri, dengan pemberian imunisasi massal untuk merespon kejadian luar biasa dalam 3 kali pemberian dengan interval pemberian 0, 1 dan 6 bulan kepada usia tertentu.

“Sebagai Polisi kami wajib menjaga dan mengamankan kegiatan ini. Imunissi ini yang merupakan program pemerintah patut untuk kita dukung demi memutus penularan Difteri di Kecamatan Pogalan.”, jelas Bripka Nurman.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.