Polsek Durenan Melaksanakan Giat Operasi Bina Kusuma 2018 di SMK Ponpes Darissulaimmaniah

by

Polres Trenggalek – Operasi Bina Kusuma Semeru 2018  merupakan operasi kemanusiaan untuk menyelamatkan generasi muda Indonesia khususnya terhadap kejahatan Narkoba, premanisme, kenakalan remaja. Penyakit masyarakat serta penghapusan kekerasan dalam rumah tangga, maupun gangguan Kamtibmas yang lainnya.

“Kejahatan terhadap anak bervariasi mulai dari kasus pengeroyokan,  melakukan kekerasan, berkelahi satu lawan satu, salah satu penyebab adalah sering nonton televisi maupun permainan gadget yang bernuansa kekerasan,  serta pengaruh teman atau lingkungan. Selain itu  perlu diwaspadai kejahatan terhadap anak yang dilakukan oleh orang-orang di sekitar mereka yang memanfaatkan situasi untuk melakukan kejahatan perbuatan cabul dengan sasaran anak – anak,” imbuhnya.

Untuk diketahui Operasi Bina Kusuma juga memiliki sasaran diantaranya premanisme penyalahgunaan narkoba serta penyakit masyarakat, akhir-akhir ini sering terjadi tindak pidana yang dilakukan oleh anak sekolah mulai di tingkat SD sampai dengan tingkat SMA.

“Tentunya hal ini tidak dapat dilaksanakan sendiri oleh  Polri tetapi harus dilakukan  kerjasama yang sinergi antara kepolisian dengan  instansi terkait serta masyarakat lainya misalnya dinas pendidikan,  Satpol PP,  dinas sosial,  serta seluruh elemen – elemen  masyarakat lain,”tegasnya.

Untuk diketahui operasi Bina Kusuma juga memiliki sasaran diantaranya premanisme penyalahgunaan narkoba serta penyakit masyarakat, akhir-akhir ini sering terjadi tindak pidana yang dilakukan oleh anak sekolah mulai di tingkat SD sampai dengan tingkat  Sma serta Operasi Bina Kusuma ini dilaksanakan  dengan mengedepankan satuan fungsi Binmas,  sehingga cara bertindak dititik beratkan kepada kegiatan preemtif dan preventif didukung dengan penegakan hukum.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.