Safari Jum’at Satu Cara Kapolsek Dongko Memberikan Pesan Kamtibmas

by

Polres Trenggalek – Safari shalat Jum’at keliling Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H.,mungkin hampir semua Masjid yang ada di wilayah Desa se Kecamatan Dongko pernah di kunjungi bersama anggota untuk menyampaikan pesan kamtibmas.

Yang mana kali ini Jum’at 9/2/2018 bertempat di Masjid Nurul Huda Rt 36/19 Dusun Juron Desa Cakul Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek., tampak Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., bersama anggotanya berkunjung untuk safari Jum’at guna semakin mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama.

Setelah usai melaksanakan shalat berjamaah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,SH., diberikan waktu oleh takmir masjid untuk memberikan sambutan serta memberikan pencerahan kepada Jamaah sholat Jum’at.
Kapolsek langsung tampil ke depan, di katakannya marilah kita selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah Subhanahu Wata’ala dengan cara menjaga tingkah laku dalam kehidupan sehari-hari.
Kemudian selaku orang tua untuk meningkatkan kontroling terhadap anak dan remaja produktif jangan sampai terjerumus ke dalam jurang penyalahgunaan Narkoba, “karena Narkoba merusak generasi bangsa,” dan juga sebagai orang tua harus mengontrol anak sewaktu menggunakan Handphonenya, jangan sampai melihat konten yang berbau kekerasan ataupun pornografi, ucap AKP Tri Basuki,S.H.

Selanjutnya terkait keselamatan berkendara pesan kami ” tolong jika berkendara mengalah untuk selamat, karena apa banyak nyawa melayang yang meninggal sia-sia karena kecelakaan lalulintas.” tukas Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.

AKP Tri Basuki,SH., menambahkan soal adanya ajaran keagamaan yang berbeda dengan keyakinan tolong disikapi dengan bijak jangan sampai menimbulkan perpecahan, namun jika ada seseorang mengajarkan tentang faham radikalisme atau aliran yang menyesatkan, Segera hubungi kami Polsek Dongko Polres Trenggalek, tegasnya.

Dan yang paling penting sekali untuk saat sekarang di wilayah Dusun Juron Desa Cakul sering terjadi pencurian ayam, tolong agar di galakkan lagi pos kamling guna mereduksi gangguan kamtibmas di lingkungan, karena sesungguhnya keamanan dan ketertiban merupakan salah satu unsur kebutuhan yang nyata dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara, oleh karena itu sebagai insan Polri dengan di dukung seluruh elemen masyarakat wajib untuk senantiasa memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, tandas AKP Tri Basuki,S.H.

“Yang paling akhir dan penting sekali yakni adalah hidup rukun bertetangga, terhadap keluarga, lingkungan dan masyarakat, hanya itulah modal hidup yang damai.”
Pungkas AKP Tri Basuki,S.H.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.