Pendampingan Kegiatan Pencak Silat IKSPI Untuk Berikan Rasa Aman.

by

Polres Trenggalek – Demi menjaga kondusifitas selama prosesi kegiatan Pencak Silat IKSPI yang akan berangkat ke Madiun, Polsek Kampak melakukan pendampingan guna memberikan rasa aman, Sabtu (10/02).

Fenomena saat ini banyak generasi muda yang ikut / masuk dalam berbagai macam perguruan silat yang ada di wilayah hukum Polsek Kampak. Para pemuda yang notabene masih labil dalam segi mental kepribadian rentan sekali mengalami gesekan dengan kelompok perguruan lain. Menurut mereka dengan bekal ilmu beladiri yang dimiliki mampu untuk menyelesaikan masalah dengan cara kekerasan.

Seperti yang terlihat pada hari sabtu ini, para siswa salah satu perguruan silat di wilayah Hukum Polsek Kampak yaitu IKSPI ranting Kampak melaksanakan prosesi pengambilan kenaiakan tingkat yang yang akan berangkat ke Madiun. Untuk menghindari gesekan antar perguruan selama kegiatan berlangsung, anggota Polsek Kampak dengan dikendalikan  langsung oleh WaKapolsek Kampak Ipda Suswanto, S.H  melakukan pengamanan dan pendampingan kegiatan tersebut.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan yaitu rombongan pendekar IKSPI ranting Kampak, berangkat dari dusun Kedungdowo, menuju Stadion Trenggalek yang kemudian akan diberangkatkan menuju Madiun.

“Alhamdulillah dengan pengamanan yang dilakukan oleh anggota, rangkaian kegiatan para pendekar IKSPI ranting Kampak bisa berjalan dengan aman terkendali ” ujar Waka Polsek Kampak.

 

 

 


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.