Beginilah Cara Bripka Agung Menghidupkan Kembali Poskamling di Desanya

by

Polres trenggalek – Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa kembali menghidupkan Pos Keamanan Lingkungan atau Poskamling.

Menanggapi program tersebut, Sabtu (10/2/2018) malam ini Bhabinkamtibmas Bripka Agung Sasono, S.H turun langsung menyambangi sejumlah Poskamling yang ada di desa binaannya, yakni Desa Watulimo Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Personil Bhabinkamtibmas kelahiran Kota Kediri ini mengatakan bahwa selain melakukan patroli sambang malam dari satu Poskamling ke Poskamling lainnya, dirinya juga tidak segan-segan untuk nongkrong ikut jaga bersama warga yang sedang menjalankan tugas malam.

“Alhamdulillah, untuk kejahatan konvensional sejak diaktifkannya kembali kembali Poskamling bisa diminimalisir bahkan nihil, dan selanjutnya kepedulian masyarakat juga meningkat,” ujar Agung.

Sementara itu, petugas jaga malam dari RT. 17 Didik Suseno (39 Th) mengaku dengan kehadiran personil Bhabinkamtibmas, dapat  memberikan semangat lebih bagi masyarakat untuk ikut bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungannya.

“Berkat kehadiran Polisi, masyarakat lebih senang ngumpul di pos, disamping menjaga wilayah, juga sebagai sarana menjalin silaturahmi,” tambahnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H mengapresiasi kinerja para Bhabinkamtibmas, dan juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah sukarela membantu tugas Polisi untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

“Karena budaya sistem keamanan lingkungan ini masih dinilai cukup efektif meningkatkan keamanan di kampung-kampung, serta mampu mengurangi kebiasaan para remaja yang sering nongkrong tanpa tujuan yang jelas di malam hari,” pungkasnya.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.