Bhabinkamtibmas Wajib Bersosialisasi dan Komunikasi Dengan Masyarakat Binaan

by

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Cakul Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Mujiyono selalu menyempatkan dialog dengan warga binaannya sewaktu melaksanakan sambang Desa.
Hal tersebut dilakukan untuk lebih menitikberatkan komunikasi dalam upaya mendekatkan peran aktif masyarakat untuk menjaga kamtibmas dan mengamankan lingkungannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan Aiptu Mujiyono saat sambang ke rumah saudara Yani dengan alamat Dusun Karangsudo Desa Cakul Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek, Minggu 11/2/2018.

Tampak terlihat asyik obrolan ringan yang dilakukan tak lupa Aiptu Mujiyono menyampaikan pesan kamtibmas agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap orang yang belum dikenal masuk diwilayah lingkungan Dusun Karangsudo,  karena hal tersebut perlu diwaspadai, ucapnya.

Dikesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., selalu menginstruksikan para Bhabinkamtibmas untuk selalu sambang ke Desa binaan supaya lebih dekat dengan masyarakat, ujarnya.

Masih kata AKP Tri Basuki, S.H., bahwasanya dengan sering ke Desa binaan untuk Bersosialisasi dan komunikasi aktif maka akan mengenal banyak orang sehingga dapat “membantu kinerja Kepolisian dalam memberikan informasi terkait kamtibmas diwilayah binaan,” tandasnya.

Selain personil Bhabinkamtibmas kami juga perintahkan seluruh personil Polsek Dongko Polres Trenggalek agar menggiatkan dalam ciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat ( baik patroli sambang, kring serse dan jarkom intelijen) guna mendapatkan informasi yang akurat dan juga untuk melakukan pengawasan keamanan diwilayah hukum Polsek Dongko Polres Trenggalek, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.