Datangi Anak Pank, Personil Polsek Durenan Berikan Binluh Kamtibmas

by

Polres Trenggalek – Personil Polsek Durenan Polres Trenggalek melaksanakan tugas rutin Patroli. Kegiatan ini dalam rangka untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat terutama dari gangguan ketertiban umum, termasuk gangguan dari pengamen dan anak jalanan (anak pank) yang kerap mangkal dipertigaan lampu merah maupun dipertokoan dan mereka selalu berkelompok.

Baju kumal,bertato dan wajah lusuh serta rambut gondrong memang sudah menjadi ciri khas anak-anak punk,  kesan pertama saat berjumpa dengan mereka tentunya kita semua akan merasa risih dan juga takut.

Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin melaluli kasi Humas menerangkan, bahwa pihaknya telah mendatangi anak pank didepan toko swalayan yang ada di Durenan atas laporan dari masyarakat, dan anggota kami melakukan pendataan” imbuhnya

Dari hasil pendataan dari mereka, rata – rata masih remaja dan tanpa identitas,  petugas Kepolisian kemudian memberikan himbauan agar tidak berbuat krimanilas seperti penodongan, minum minuman keras serta mengamen dengan memaksa, petugas juga memberikan pesan agar anak anak tersebut kembali ke rumah.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa dengan diberikan pembinaan kepada anak-anak punk yang sedang nongkrong bertujuan agar mereka  tidak melakukan perbuatan atau tindakan yang negatif serta keberadaannya jangan sampai menimbulkan keresahan bagi masyarakat yang lain”ungkap Aiptu Supardi.

“Binluh kepada para pengamen dan anak-anak Punk merupakan bagian rangkaian antisipasi Premanisme yang merupakan bagian dari tugas Polri”kata Kasi Humas Aiptu Supardi.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.