Menggugah Mental Pemuda Untuk Berpartisipasi Menjaga Kamtibmas

by

Polres Trenggalek – Guna terpeliharanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum, Polsek Dongko Polres Trenggalek gencar melaksanakan patroli mobiling.

Kali ini Patroli Strada backbone melakukan mobiling di awaki Aiptu Tarigan Budi Sarwono bersama Aiptu Edi Purwanto. Minggu 11/2/2018.

Disaat patroli mobiling melintas di jalur protokol dongko-panggul tepatnya di area pasar Dongko petugas melihat banyaknya pemuda yang sedang cangkrukan.
Hal tersebut langsung direspon dan dihampiri untuk diajak berdialog sehingga menciptakan suasana persahabatan dan keakraban dengan pemuda yang sedang cangkrukan.

Dalam kesempatan tersebut petugas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek yakni Aiptu Tarigan memberikan pesan moral kamtibmas agar kehidupan pemuda lebih bermakna.
“Tolong mas semuanya… jauhi yang namanya minuman keras apalagi narkoba karena hal tersebut sangatlah merusak kesehatan dan mental,” ucapnya.

Tampak para pemuda, merespon positif himbauan kamtibmas tersebut, menurut mereka selain mendapatkan pengetahuan yang disampaikan juga mempererat terjalinnya hubungan antara Polisi dengan masyarakat.

Ditemui selesai kegiatan Aiptu Tarigan Budi Sarwono mengatakan
pada intinya kami mengajak kepada para pemuda untuk ikut menjaga ketertiban, menjauhi pergaulan yang menyimpang demi masa depan mereka, ungkapnya.

Sementara di konfirmasi pada tempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan dengan hadirnya petugas patroli di tengah mereka semakin mempererat jalinan silaturrahmi antara Polri dengan masyarakat, ulasnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H.,  menuturkan bahwa melalui kegiatan dialogis dengan pemuda seperti ini  diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya para pemuda atau remaja untuk menguatkan moral sekaligus menggugah mental agar turut berpartisipasi menjaga situasi kamtibmas di lingkungan desanya agar tetap aman dan kondusif,
tukas Kapolsek Dongko ini.

” Karena perlu dipahami baik buruknya suatu tindakan hanya anda yang bisa menentukan, dan sebaik baiknya tindakan adalah perbuatan yang positif bukan sebaliknya, ” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.