Sebagai Pengemban Tugas Preventif, Unit Sabhara Polsek Pogalan Laksanakan Patroli Dialogis dengan Masyarakat

by

Polres Trenggalek – Sebagai pengemban tugas preventif unit Sabhara Polsek Pogalan Polres Trenggalek setiap harinya melakasanakan kegiatan patroli dialogis secara rutin, selain patroli sekaligus memantau situasi kamtibmas di beberapa lokasi obyek vital, seperti perbankan, pertokoan, pemukiman maupun SPBU yang berada  di Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Minggu (11/02).

Patroli di lakukan oleh Aiptu Agus Sasmita bersama tiga anggota sambil berdialog dengan petugas SPBU. Menurutnya, Kegiatan patroli dialogis merupakan bentuk kegiatan patroli yang sangat efektif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan. karena dengan berdialog maka setiap Anggota Polri akan lebih dekat dengan masyarakat.

Dikatakan Aiptu Agus Sasmita, masyarakat akan merasa lebih terlindungi dan terayomi dengan adanya patroli dan kegiatan sambang oleh anggota polri.

“Tugas Polri tidak akan bisa terlaksana dan tercapai keberhasilan secara maksimal tanpa peran serta dari warga masyarakat,” ujar Aiptu Agus Sasmita.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., selalu menekankan kepada anggotanya supaya meningkatkan patroli dan selalu singgah serta berdialog dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, sehingga dapat mengetahui perkembangan situasi kamtibmas secara dini di masyarakat.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.