Wujud menjaga kebersihan ala Kapolsek Kampak

by

Polres Trenggalek – Polsek Kampak Kapolsek Kampak Iptu Anwar, SH disela-sela kesibukannya dalam kegiatan pengamanan PSHT menyempatkan diri membantu pemuda Ds. Senden membersihkan area sekitar lapangan bola volley Ds. Senden yang pada saat itu dilakukan perbaikan. Minggu (11/02/2018).

Islam sangat senang dengan kebersihan begitu sama dengan salah satu hadist yang ada ” kebersihan sebagian dari iman ” maksudnya yaitu jadi kebersihan merupakan salah satu cabang iman kita tahu bahwa cabang iman sangat banyak dan salah satunya adalah kebersihan, maksudnya jika kita menjaga kebersihan itu ibaratkan dengan keimanan kita kepada Allah SWT.

“Kami bantu semampunya karena ketika ada sampah sisa perbaikan lapangan, tangan ini seperti gatal ingin segera menyisihkannya agar terlihat rapi dan bersih,” tutur Kapolsek Kampak sambil memegang cangkul.

Kebersihan merupakan sesuatu yang dicintai Allah SWT. Sebagaimana disebutkan dalam hadist yang di riwayatkan oleh Tarmizi RA, “Sesungguhnya Allah Ta’ala adalah baik dan mencintai kebaikan, bersih dan mencintai kebersihan, mulia dan mencintai kemuliaan, dermawan dan mencintai kedermawanan, maka bersihkanlah halaman rumahmu.”.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.