Bhabinkamtibmas Pule Sampaikan Kewaspadaan terhadap Kejadian Curanmor

by

Polres Trenggalek – Menanggapi kasus yang terjadi beberapa hari yang lalu adanya pencurian sepeda motor jenis Scoopy di wilayah polsek lainya, Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek desa Pule Brigadir Candra kembali mengingatkan warga yang menjadi binaanya agar lebih waspada, saat kegiatan sambangnya yang ditemani perangkat desa Pule, Solikin, Senin (  12/02 ).

 

 

Jika melihat situasi yang sedang tren di masyarakat, kejahatan akan muncul pada tempat yang ramai yang memungkinkan situasi yang pas bagi pelaku dalam melakukan tindak kejahatannya. Melihat dari banyak berita yang ada di radio, televisi, dan baca di koran, faktor penyebab orang melakukan tindakan yang menyimpang norma publik disebabkan adanyawkeadaan ekonomi atau uang yang paling mendominasi alasan seseorang untuk melakukan tindak kejahatan. ” Di samping ada beberapa alasan lain seseorang mau untuk melakukan tindak kejahatan di antaranya adanya kesempatan, tekanan pihak tertentu, dan sifat dasar seseorang, ” kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Brigadir Candra saat melakukan kegiatanya.

 

 

Terlepas dari motif dan alasan pelaku, sebaiknya kita yang harus selalu waspada dan berhati-hati dengan mengantisipasi setiap kemungkinan terjadinya tindak kejahatan. Perlu dipahami bahwa kejahatan bisa terjadi di mana saja dan kapan saja, bahkan di saat yang tak pernah kita bayangkan sekalipun, Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek melanjutkan pembicaraanya.

 

 

Jangan pernah merasa aman, bahkan di tempat teraman sekalipun, termasuk saat berada di dalam rumah. Karena bisa saja jendela rumah kita dibobol saat tertidur lelap, atau pintu rumah kita didobrak pelaku yang telah lama mengintai di saat lingkungan sekitarkita sunyi. Bahkan, orang yang tiba-tiba datang dan bertamu pun bisa saja merampas perhiasan yang melekat di badan.

 

 

Atau bahkan saat Anda berjalan di pusat keramaian dan memarkir kendaraan upayakan agar kunci dalam posisi double dan harus diparkir pada tempat parkiran yang aman, hal ini mengandung maksud agar ada orang yang diserahi untuk tanggung jawab selama motor yang kita bawa di tinggal pergi.  Kejahatan bisa terjadi di mana saja dan kapan saja, tapi bukan berarti dunia tempat kita tinggal sudah tak aman lagi, upaya pencegahan yang utama dalam melakukan pengamanan barang milik kita.

 


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.