Kapolsek Pule Dalam Kegiatan Sambang ke Warga

by

Polres Trenggalek – Dalam peduli terhadap pemeliharaan dan ketertiban masyarakat sehingga terwujud tujuan besarnya adalah menjaga kedaulatan keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayahnya, Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH, MH, berikut Waka Polsek Pule Ipda Sanusi, SH berkunjung kerumah salah satu mitra dan tokoh masyarakat desa Pule, Dasar, warga dusun tirisan, Pule dengan disopiri KSPK Aiptu Joko Nurhadi, Senin ( 12/02 ).

Dalam kegiatan sambang dengan tokoh masyarakat ini, Kapolsek Pule Polres Trenggalek menyampaikan pertanyaan seputar Kamtibmas dilingkunganya pasca adanya kegiatan yang mengundang orang banyak. Dengan menanyakan langsung kepada tuan rumah, informasi dan kejadian yang memerlukan adanya tindakan kepolisian akan bisa tercapai.

Warga yang dilakukan kegiatan sambang, merupakan orang yang telah melakukan hajatan ulang tahun anaknya, dengan menggelar acara elekton, pentas seni wayang dengan dalang lokal Pule. Selama kegiatan, menanggapi pertanyaan yang disampaikan Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, kegiatan berlangsung aman dan lancar sampai berakhirnya kegiatan hajatan kemarin hari. ” alhamdulilah kegiatan selama pementasan elekton dan wayang sesuai dengan ijin dari Polsek berjalan aman, ” kata Dasar   warga dusun tirisan kepada Kapolsek Pule Polres Trenggalek saat sambangnya.

Menurut keterangan Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, berkumpulnya orang banyak rawan akan timbulnya kejadian seperti perkelahian pada waktu menikmati pementasan elekton yang berawal bersinggungan dengan rekanya sendiri. Di tunjukan juga, jenis dan bentuk kejahatan selalu berkembang dari waktu ke waktu seiring dengan dinamika sosial yang berkembang dalam masyarakat. Pola dan modus kejahatan juga kian berkembang sebagai dampak kemajuan teknologi, lanjut Kapolsek Pule Polres Trenggalek.

Kompleksitas gangguan keamanan saat ini tidak lagi bersifat konvensional, namun telah berkembang dalam bentuk-bentuk kejahatan lintas negara (transnational crimes), seperti pembajakan (piracy), kejahatan pencucian uang (money laundering), perdagangan gelap narkotika dan senjata (illicit drugs and arm), perdagangan manusia (trafficking-in persons), penyelundupan barang (smuggling), kejahatan mayantara (cyber crime), illegal logging, illegal mining, illegal fishinghingga berkembangnya jaringan terorisme internasional.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.