Kesenian Jaranan Mendapatkan Pengamanan Dari Personil Polsek Durenan

by

Polres Trenggalek –  Kesenian jaranan Argo Budoyo akhir – akhir ini mulai diminati masyarakat walaupun ini termasuk kesenian tradisional namun tidak tergoyahkan dengan kebudayaan modern dari barat dan setiap dipentaskan selalu banyak penontonnya.

Anggota Polsek Durenan Polres Trenggalek melaksanakan pengamanan kegiatan pentas seni jaranan Argo Budoyo yang sedang tampil di Desa Gador Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek minggu (26/11).

Kesenian jaranan atau tarian tradisional jawa merupakan seni budaya asli Indonesia yang patut dilestarikan, seni jaranan sendiri menampilkan tari kuda, juga menampilkan atraksi yang menontonkan kekuatan supranatural berbau magis. bisa dilihat, antusias warga masyarakat Desa Gador melihat seni jaran yang sedang berlangsung didaerah mereka, dari anak kecil, remaja sampai kakek/nenek juga berdatangan ingin menyaksikan langsung kesenian jaranan Argo Budoyo.

Anggota patroli Polsek Durenan dibawah kendali Kanit Shabara Polsek Durenan yang melaksanakan pengamanan menghimbau kepada pengunjung yang hadir, agar berhati – hati jika membawa barang – barang berharga agar disimpan ditempat yang aman. Anggota juga memberikan himbauan kepada juru parkir agar lebih hati-hati dalam melakukan pengaman sepeda motor yang dititipkan ditempat parkir mereka.

“sebagai warga negara Indonesia kita harus bangga mempunyai kesenian jaranan yang merupakan seni budaya asli indonesia yang mana kesenian jaranan merupakan warisan leluhur kita dan harus kita lestarikan” ujar Kanit Shabara Ipda Bambang Yulianto.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.