Sambangi Posyandu, Babinkamtibmas Desa Pogalan Peduli Kesehatan Balita

by

Polres Trenggalek – Selain menciptakan suasana aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat serta sebagai wujud sinergitas antara personil Polri dan bidan desa, anggota Bhabinkamtibmas desa Pogalan Bripka Sirod menyambangi posyandu yang bertempat di Balai Desa Pogalan Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek.

Dalam kegiatan sambangnya Bripka Sirod menghimbau kepada ibu- ibu yang memiliki balita agar wajib mengimunisasi putra dan putrinya dengan vaksin difteri tepat pada waktu yang ditentukan oleh ibu bidan desa agar putra putri indonesia bebas penyakit difteri. Senin (12/02).

Selain itu Bripka Sirod juga membantu bidan desa untuk menimbang balita, dia juga berdialog dengan ibu- ibu agar terjalin komunikasi yang baik bersama polisi, sehingga dapat memberikan informasi kepada kepolisian apabila terjadi gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan desa.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan sambang posyandu untuk menjalin silahturahmi antara Bhabinkamtibmas dan Bidan Desa serta masyarakat yang ada di wilayah Hukum Polsek Pogalan.

““Kegiatan posyandu itu di isi dengan pemberian imunisasi Difteri dan menimbang kepada balita”, ujar  AKP Warjito.

Dengan dilakukan sambang ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa kemitraan dan rasa kebersamaan antara Puskesmas Pogalan dengan Polri, sehingga akan tercipta sinergi dalam bertugas.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.