Tegoran Simpatik Kepada Pengemudi Pick Up agar tidak Angkut Penumpang di Bak Belakang

by

Polres Trenggalek – Guna menghindari adanya jatuh korban jiwa karena laka lantas, Kapolsek Kampak memberikan tegoran simpatik kepada sopir pick up yang hendak angkut pasir dan penumpang di bak belakang, Senin(12/02).

Keselamatan adalah tujuan utama dari setiap pengguna jalan, namun terkadang para pengguna jalan masih ada yang tidak patuh terhadap peraturan sehingga dapat membahayakan dirinya sendiri maupun pengguna jalan lain.

Demi keselamatan penumpang dan menghindari korban jiwa karena kecelakaan lalu lintas , sewaktu melihat kendaraan Pick up sedang mengisi muatan pasir di dekat jembatan Desa Sugihan Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek dan hendak menaikkan penumpang di bak nelakang, timbullah naluri Polisi Iptu Anwar,S.H Kapolsek Kampak Polres Trenggalek untuk memberi himbauan kepada pengemudi agar tidak mengangkut penumpang di bak belakang kendaraanya karena kendaraan pickup adalah kendaraan muatan barang tidak diperuntukkan untuk mengangkut penumpang di bak belakang.

“Terkadang warga masih nekad untuk mengangkut penumpang di bak belakang kendaraan pick up –nya, warga masih belum sadar akan bahaya bila mengangkut orang di bak belakang”ujar Kapolsek Kampak Iptu Anwar,S.H.

Dengan adanya kesadaran berkendara maka bisa meminimalisir kecelakaan lalu lintas yang terjadi, karena pada umumnya kecelakaan terjadi karena didahuli pelanggaran para pengguna jalan.

 


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.