Bhabinkamtibmas Desa Jombok Evakuasi Rumah Rusak Akibat Longsor

by

Polres Trenggalek – Bripka Sarwanto personel Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek desa Jombok bersama -sama dengan warga dusun sidem, melakukan evakuasi rumah Samuji yang rusak akibat longsoran yang terjadi kemarin pada senin ( 12/02 ).

 

 

Kegiatan kerja bhakti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Sarwanto dengan warga dusun sidem dilakukan pada selasa ( 13/02 ), tanah longsor yang menimpa rumah Samuji diakibatkan adanya hujan deras yang mengguyur wilayah Pule senin kemarin.

 

 

Menurut informasi yang diterima Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Sarwanto mengenai kejadian yang berawal  dari hujan yang turun hingga malam pada hari senin. Warung yang berada didepan SMU 1 Pule berdekatan dengan tanah gampeng yang tepat dibelakang warung  mengalami longsor akibat hujan yang sangat deras, mengetahui akan ada tanah longsor pemilik warung berusaha menyisihkan barang – barang  yang ada di dalam warung. Dengan tujuan mengamankan barang – barang yang masih bisa digunakan, karena takut longsoran menimpa warung miliknya.

 

 

Kemudian sekira pukul 21.00 wib, terjadi longsoran susulan sehingga menimpa warung milik korban yang terbuat dari kayu dengan ukuran 4X5 meter, sehingga bangunan roboh akibat terkena longsoran tanah.

 

 

Dari kejadian tersebut, warga dibantu Bhabinkamtibmas menyelesaikan kegiatan pembersihan tanah dari longsoran yang menimpa warung milik Sumaji.

 

 

” Kita lakukan upaya pembersihan rumah yang hampir roboh, dengan pembersihan tanah longsor bersa warga dusun sidem Jombok, ” Kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Sarwanto.

 


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.